Prabowo: Kita Minta Keadilan Mahkamah Konstitusi

Prabowo: Kita Minta Keadilan Mahkamah Konstitusi
Prabowo Subianto berorasi, didampingi Hatta Rajasa,di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Jumat (25/7) malam. Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akhirnya tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Jumat (25/7) malam untuk mengawal tim hukumnya mendaftarkan gugatan sengketa pemilu presiden ke MK.

Hanya saja, pasangan nomor urut 1 itu batal masuk ke Gedung MK karena kondisi yang tidak memungkinkan. Sehingga, pasangan yang diusung koalisi Merah Putih itu memilih berpidato di depan massa pendukung.

Dalam Pidatonya, Prabowo menyatakan bahwa perjuangan mereka tetap dilanjutkan melalui jalur konstitusi.

"Kita tetap lanjutkan perjuangan melalui jalur konstitusi. Kita akan maju ke Mahkamah Konstitusi. Kita minta keadilan Mahkamah Konstitusi," teriak Prabowo yang ketika itu didampingi Hatta Rajasa.

Antusiasme pendukung Prabowo-Hatta sulit dibendung. Mereka berdesakan untuk bersalaman dengan kandidat yang malam itu berdiri di atas mobil mewahnya.

Prabowo saat itu mencoba menenangkan massa dan meminta mereka pulang. "Saya minta sekarang saudara-saudara tenang, ini semua proses berjalan, mari pualng dengan baik," pintanya.

Hatta yang ketika itu diminta pendukungnya ikut berbicara juga berusaha menenangkan massa. Dia menyebutkan bahwa saat ini tim hukum Koalisi Merah Putih tengah melakukan pemberkasan di MK.

"Kita sedang lakukan pemberkasan di MK secara damai, tenang, bermartabat melalui jalur konstitusi dan undang-undang. Insyaallah keadilan ditegakkan. Mari kita serahkan pada tim hukum, mari pulang dengan tenang," katanya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Calon Presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akhirnya tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Jumat (25/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News