Lima Menit Hilangkan Kerutan di Wajah

Lima Menit Hilangkan Kerutan di Wajah
Foto ilustrasi diperagakan Ferbi - Lokasi: Atlas Sport Center. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com - WAJAH juga akan mengalami penuaan yang ditandai oleh munculnya kerutan-kerutan halus. Trik simpel untuk mendapatkan kulit wajah kencang dan berseri adalah melakukan senam wajah. Jika senam itu dilakukan setiap hari, sekalipun hanya lima menit, otot-otot wajah akan bergerak dan rileks.

Abdul Rohman, instruktur dan personal trainer Atlas Sport Club Surabaya, mengatakan, senam itu bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. ’’Paling simpelnya sih di tempat tidur. Sebelum dan sesudah bangun tidur,’’ ujarnya.

Pria kelahiran 24 November tersebut menganjurkan untuk melakukan senam wajah secara konsisten. ’’Kalau senamnya teratur, hasilnya terlihat beberapa minggu,’’ jelasnya. (cik/c7/nda)

Berikut step-by-step-nya:

Leher Rileks

Letakkan telapak tangan kanan di kepala kiri atas dan telapak tangan kiri di pipi kanan bawah. Tekuk leher ke arah kanan. Lakukan 10 hitungan, lalu tekuk leher ke arah kiri.

Dagu Kencang

Letakkan dua telapak tangan di bawah dagu membentuk huruf V, tarik ke samping atas. Lakukan selama 10 hitungan.

WAJAH juga akan mengalami penuaan yang ditandai oleh munculnya kerutan-kerutan halus. Trik simpel untuk mendapatkan kulit wajah kencang dan berseri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News