Gatot Janjikan TNI AD Makin Profesional Sepeninggal Budiman

Gatot Janjikan TNI AD Makin Profesional Sepeninggal Budiman
Kepala Staf TNI AD, Letjen Gatot Nurmantyo di Mabes TNI AD, Jumat (25/7). Foto: Natalia Fatima/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Letjen Gatot Nurmantyo yang baru dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) mengaku mendapat perintah dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk segera melakukan konsolidasi ke dalam internal TNI AD. Gatot menyampaikan hal itu hari ini (25/7) di Mabes TNI AD, seusai serah terima jabatan KSAD dari Jenderal Budiman yang akan memasuki masa pensiun.

“Melihat apa yang harus dibenahi, segera dibenahi sehingga TNI AD menjadi profesional ke depan,” ujar Gatot.

Lebih lanjut Gatot memastikan bahwa dalam menjalankan tugas, TNI AD sangat netral, berusaha profesional dan tegas. Terutama dalam mengamankan proses pemilu presideni. Ia pun optimistis semuanya akan berjalan aman dan damai hingga 20 Oktober 2014, saat pergantian kepemimpinan nasional.

Mengenai hal yang akan dilakukan setelah menjabat sebagai KSAD, Gatot menegaskan, TNI AD secara organisasi sudah tertata baik saat kepemimpinan Budiman dan KSAD sebelumnya. Gatot pun mengaku tinggal meneruskan dan menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang ada.

“Program sudah ada, tidak mungkin saya ubah. Saya tinggal menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang ada. Program harus berkesinambungan, kalau saya mengubah akan merusak itu, tetap dilanjutkan,” tegasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Letjen Gatot Nurmantyo yang baru dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) mengaku mendapat perintah dari Presiden RI Susilo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News