Ranieri Jadi Pelatih Timnas Yunani

Ranieri Jadi Pelatih Timnas Yunani
Claudio Ranieri. Foto: Getty Images

jpnn.com - ATHENA - Claudio Raineri bakal memulai babak baru dalam karir kepelatihannya. Pria asal Italia itu akhirnya ditunjuk sebagai pelatih timnas Yunani. Ini adalah kali pertama Ranieri bertugas di timnas.

Sebelumnya, karir kepelatihan pria berusia 62 tahun itu hanya berkutat di level klub. Di antaranya ialah Napoli, Fiorentina, Parma, Juventus, Roma, Monaco dan Inter Milan.

"Claudio Raineri menanda tangani kontrak selama dua tahun bersama Federasi Sepakbola Yunani. Dia adalah pelatih baru kami," demikian bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Yunani sebagaimana dilansir laman Guardian, Jumat (25/7).

Ranieri dituntut membawa Yunani melaju ke Piala Eropa 2016 mendatang. Tangan dingin Ranieri akan diuji ketika Yunani berjibaku kontra Rumania pada kualifikasi Piala Eropa 2016, 7 September mendatang.

Selain itu, Ranieri juga harus mampu membawa Yunani menekuk Irlandia Utara, Hongaria, Finlandia serta Kepulauan Faroe yang tergabung di Grup F.

"Pelatih asal Italia (Ranieri), dengan pengalamannya melatih banyak klub, diharapkan bisa membawa timnas menuai sukses baru di Piala Eropa 2016," tambah pernyataan resmi Federasi Sepakbola Yunani. (jos/jpnn)


ATHENA - Claudio Raineri bakal memulai babak baru dalam karir kepelatihannya. Pria asal Italia itu akhirnya ditunjuk sebagai pelatih timnas Yunani.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News