Petr Cech: Saya Tidak Mau Berada di Bangku Cadangan

Petr Cech: Saya Tidak Mau Berada di Bangku Cadangan
Petr Cech. Getty images

jpnn.com - LONDON - Kehadiran kiper Thibaut Courtois kembali pulang ke Chelsea, membuat persaingan di posisi penjaga gawang menjadi sengit.

Sebelum Courtois kembali dari masa peminjaman di Atletico, Chelsea sudah punya sosok Petr Cech. 

Sepuluh tahun yang lalu, Petr Cech pindah ke Chelsea sebagai kiper termahal dalam sejarah klub. Dia didatangkan dari Rennes, dan saat itu tercatat sebagai pembelian kiper termahal buat Chelsea.

Cech kemudian berhasil menyingkirkan Carlo Cudicini ke bangku cadangan. Cech kemudian menjelma menjadi kiper terbaik di Liga Premier dalam dekade terakhir.

Kini, Courtois, kiper 22 tahun yang pulang ke Stamford Bridge berstatus penjaga gawang utama Atletico Madrid si juara Liga Spanyol, bakal mengusik posisi Cech.

"Saya tidak mau berada di bangku cadangan," kata Cech, dilansir dari Telegraph, Jumat (25/7)

"Inilah sebabnya mengapa saya mencoba untuk melakukan segalanya untuk berada di tim. Tapi aku tidak ingin berbicara tentang jika atau tetapi. Mari kita lihat bagaimana aku, dan apa yang terjadi," ujar kiper 32 tahun ini.

"Setiap tahun ada tantangan. Saya masih fit, kuat bermain dalam 90 menit. Jika Anda akan berada di tim Anda akan harus melakukan lebih baik daripada orang lain dalam tim," pungkas Cech. (adk/jpnn)


LONDON - Kehadiran kiper Thibaut Courtois kembali pulang ke Chelsea, membuat persaingan di posisi penjaga gawang menjadi sengit. Sebelum Courtois


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News