Arsenal Dekati Casillas, Ancelotti Tak Pusing

Arsenal Dekati Casillas, Ancelotti Tak Pusing
Iker Casillas. FOTO: getty images

jpnn.com - BELUM ada kabar kepastian bagi masa depan Iker Casillas di Real Madrid. Casillas juga belum memastikan tetap bertahan atau memilih hengkang dari klub yang sudah dibelanya sejak junior itu. Di tengah ketidakpastian itu, beberapa tim besar mencoba merayunya untuk bergabung.    

Salah satu yang menunjukkan ketertarikannya dengan mengajukan tawaran adalah klub Premier League Arsenal. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Arsene Wenger tersebut berani menyodorkan kontrak dengan durasi 5 tahun yang bernilai hingga 1,4 juta pound per tahun.
    
Hingga masa pramusim, Arsenal memang masih baru memiliki satu kiper. Seiring kepastian kepergian Lukas Fabianski ke Swansea City pekan lalu, hanya ada Wojciech Szczesny di first team Arsenal. Sehingga, lowongan rekrutan penjaga gawang sangat terbuka.
    
Menurut Metro, negosiasi antara kubu Arsenal dengan Casillas menjadi alot  saat berhubungan dengan nilai gaji. Casillas mendapat tawaran gaji  GBP 100 ribu (Rp 1,97 miliar) per pekan. Sementara, Casillas meminta di kisaran angka GBP 135 ribu (2,67 miliar) per pekan.
    
Posisi Casillas semakin terjepit dengan rencana Los Blancos, julukan Real, mendatangkan penjaga gawang tim nasional Kosta Rika, Keylor Navas. Kedatangan Navas akan membuat Casillas kian tersisih. Seperti tahun lalu, dia kalah bersaing dengan Diego Lopez sebagai kiper utama di Primera Division.
    
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kabarnya juga telah mengizinkan Casillas pergi. Seiring dengan kabar tersebut, Real juga mencapai kesepakatan harga dengan Navas. Kabarnya, Real bisa mengikat kiper Levante itu dengan harga EUR 10 juta (156,2 miliar).
    
Ancelotti tak mau ambil pusing dengan berbagai rumor masalah kiper di kubunya itu. Lagi pula, Navas juga masih belum pasti menjadi milik mereka. Dia baru memutuskan ketika musim sudah berjalan.
    
"Keylor Navas bukan pemain Madrid. Kami punya tiga kiper. Mari kita lihat. Kami berada pada fase pramusim dan Iker baru saja bergabung (dengan tim). Dia baru mulai berlatih hari ini," ujar Ancelotti.
    
"Saya akan memutuskan pada awal musim siapa yang akan menjaga gawang," tegasnya.
    
Jika jadi bergabung dengan Madrid, Navas akan menjadi pemain ketiga yang direkrut Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Madrid merekrut gelandang James Rodriguez dari AS Monaco dan gelandang Toni Kroos dari Bayern Muenchen. (ady)


BELUM ada kabar kepastian bagi masa depan Iker Casillas di Real Madrid. Casillas juga belum memastikan tetap bertahan atau memilih hengkang dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News