Antrean Gerbang Tol Cikampek 4 KM

Mudik Lebih Awal, Khawatir Jembatan Comal Amblas Lagi

Antrean Gerbang Tol Cikampek 4 KM
Antrean Gerbang Tol Cikampek 4 KM

jpnn.com - PURWAKARTA - Memasuki H-3 Lebaran arus lalu lintas pemudik dari gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menuju jalur Pantura padat. Antrean kendaraan terjadi sejak dinihari kemarin hingga siang dan sore hari. Diperkirakan kondisi itu akan terus berlanjut hingga malam hari memasuki H-1 lebaran.

Pantauan Pasundan Ekspres (Grup JPNN.com), kepadatan kendaraan terjadi dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju gerbang Tol Cikampek, Cikopo. Kendaraan yang akan keluar gerbang Tol Cikampek harus antre lebih dari empat kilometer.

Pemudik dari arah barat mulai terjebak arus kemacetan selepas gerbang Tol Cikampek menuju Simpang Jomin dan hingga memasuki Jalur Pantura wilayah Karawang. Tampak petugas kepolisian di lokasi macet berjibaku mengurai antrean kendaraan.
Mengantisipasi kemacetan semakin parah, petugas dari Polres Purwakarta melakukan pengalihan arus menuju jalur tengah melewati Sadang (Purwakarta) - Cipendey dan Cikamurang (Subang).

“Ya, sudah ada pengalihan arus. Sebagian kita alihkan ke jalur tengah, karena lalin sudah mulai padat,” ungkap Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Irwandi di Pos Polisi Tol Cikopo.

Sementara itu, didapat informasi, di jalur pantura kemacetan kendaraan juga terjadi. Petugas kepolisian mensiasati agar kemacetan dapat terurai dengan memberlakukan sistem buka tutup di pertigaan Mutiara. Kendaraan dari arah gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura diarahkan melintasi pasar Cikampek melalui bawah jembatan layang Pasar Cikampek.

Saat terjadi penumpukan kendaraan di jalur Pertigaan Mutiara-Pasar Cikampek menuju jalur Pantura, arus kembali diarahkan ke simpang Jomin melintasi jalan raya By Pass Jomin. Tindakan itu beberapa kali dilakukan petugas untuk mengatasi kemacetan semakin parah.

Selain di Jalur Pantura, kemacetan juga terjadi di jalur tengah mulai dari gerbang Tol Sadang hingga ke arah Subang. Begitu juga, sejak dini hari kemarin, kemacetan parah juga terjadi di titik jalur selatan arah Bandung.

Sementara jalur mudik di Pantura,  Tengah dan Selatan Subang berjalan lancer, terjadi peningkatan volume kendaraan hingga 38 persen.

PURWAKARTA - Memasuki H-3 Lebaran arus lalu lintas pemudik dari gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menuju jalur Pantura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News