Mutiara Ludes Terbakar di Tol Padaleunyi

Mutiara Ludes Terbakar di Tol Padaleunyi
Mutiara Ludes Terbakar di Tol Padaleunyi

jpnn.com - KOPO - Ini sudah kali ketiganya kejadian bus terbakar mewarnai musim mudik kali ini. Sebelumnya, bus Gapuraning Rahayu jurusan Karangpucung-Jakarta bernopol Z 7939 TA sarat penumpang dari arah barat menuju timur nyaris terbakar di Jalan Raya Nagrog, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Kamis (24/7) sekitar pukul 10.30 WIB, juga di Padalarang, Bus HIBA Utama antarkota dalam provinsi (AKDP) Jurusan Leuwipanjang-Sukabumi nyaris terbakar di Jalan Raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (24/7).

Kali ini, sebuah bus Mutiara bernopol B 7576 PP jurusan Jakarta-Cilacap terbakar habis di jalan tol Padaleunyi arah Pasirkoja menuju Cileunyi di kilometer 133 pada Kamis (24/7) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Seluruh bagian bus yang melaju dari arah Padalarang menuju Cileunyi ini terbakar habis. Hingga saat ini belum diketahui penyebab terbakarnya bus yang mengangkut 60 penumpang tersebut. Beruntung dalam insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kadis Damkar Cimahi, Uus Setiadi mengatakan, dua unit damkar diturunkan untuk memadamkan api. Bus hangus terbakar dan diperkirakan kerugian mencapai Rp 500 juta.

"Seluruh bagian bus habis terbakar. Sejumlah barang penumpang ada yang tak bisa diselamatkan. Namun tak ada korban jiwa," ujar Uus, kepada Radar Bandung (Grup JPNN)Kamis (24/7) malam.

Menurut keterangan yang dihimpun Syarifudin, bahwa sopir bus sempat terjadi ledakan di mesin bagian belakang. Ia kemudian menghentikan laju kendaraan dan semua penumpang turun dari bus. (try)


KOPO - Ini sudah kali ketiganya kejadian bus terbakar mewarnai musim mudik kali ini. Sebelumnya, bus Gapuraning Rahayu jurusan Karangpucung-Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News