Drogba Resmi Pulang ke Chelsea

Drogba Resmi Pulang ke Chelsea
Didier Drogba resmi bergabung kembali dengan Chelsea. Foto: chelseafc

jpnn.com - LONDON - Chelsea resmi mengumumkan kembalinya Didier Drogba. Bomber berkebangsaan Pantai Gading itu telah menandatangani kontrak selama satu tahun.

Dilansir dari situs resmi klub, Sabtu (26/7), Drogba disebut tak perlu seremoni perkenalan secara berlebihan lagi. 

"Ini adalah keputusan yang mudah, saya tidak bisa menolak kesempatan untuk bekerja bersama Jose (Mourinho) lagi. Semua orang tahu hubungan spesial yang saya miliki dengan klub ini dan tempat ini selalu terasa seperti rumah bagi saya," kata Drogba.

"Keinginan saya untuk menang masih sama dan saya menantikan kesempatan untuk membantu tim ini. Saya bersemangat untuk menghadapi chapter berikutnya dalam karier saya," tandasnya.

Sementara Jose Mourinho mengatakan, "Ia (Drogba) kembali karena ia adalah salah satu striker terbaik di Eropa. Saya tahu kepribadiannya dengan sangat baik. Dan saya tahu dia kembali dengan mentalitas untuk membuat sejarah baru," ujar Mourinho.

Torehan 34 golnya di kompetisi Eropa masih merupakan rekor di Chelsea, begitu juga dengan sembilan golnya di sembilan final ajang piala.

Selama delapan tahun kariernya di Chelsea (2004-2012), Drogba memenangi tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga dan juga keberhasilan di Liga Champions. 

Drogba mendapatkan gelar Chelsea's Player of the Year dan Players' Player of the Year dan telah memenangi Sepatu Emas Premier League dalam dua kesempatan.

LONDON - Chelsea resmi mengumumkan kembalinya Didier Drogba. Bomber berkebangsaan Pantai Gading itu telah menandatangani kontrak selama satu tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News