Maju Pilbup Seluma, Rosnaini Tiru Jokowi

Maju Pilbup Seluma, Rosnaini Tiru Jokowi
Maju Pilbup Seluma, Rosnaini Tiru Jokowi

jpnn.com - BENGKULU - Menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada 2015 mendatang, beberapa calon kepala daerah yang akan maju dalam peta persaingan politik banyak terinspirasi dari cara Joko Widodo dalam memenangkan pemilihan presiden 9 Juli lalu. Salah satunya adalah sosok Rosnaini Abidin yang santer dikabarkan akan maju dalam bursa calon bupati Seluma 2015 mendatang.

Ketika dikonfirmasi, Rosnaini mengaku bahwa dirinya memang ingin maju dalam Pilbup Seluma tahun depan. Ia bahkan terang-terangan mengungkapkan keoptimisannya mampu meraih hasil maksimal dan mendapatkan dukungan penuh dari Partai NasDem yang menjadi perahu politiknya.

"Kendati dalam pileg lalu saya gagal duduk kembali di DPRD Provinsi, namun saya meyakini bahwa itu bukan akhir dari perjuangan saya. Dengan dukungan penuh dari fraksi NasDem yang merupakan satu-satunya fraksi penuh di DPRD Kabupaten Seluma periode mendatang, saya yakin bisa meraih hasil terbaik pada pilkada mendatang," ujar Rosnaini yang akrab disapa Upik Bidin ini seperti yang dilansir Rakyat Bengkulu (Grup JPNN.com), Sabtu (26/7).

Menanggapi informasi yang beredar bahwa dirinya akan berduet dengan politisi dari PKPI Marta Dinata yang juga Katua DPRD Kabupaten Seluma menjadi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Seluma pada pilkada 2015 mendatang, Rosnaini masih belum mau berkomentar banyak terkait hal itu. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya akan berpasangan dengan figur yang memang disukai masyarakat Seluma, dan figur tersebut sudah ia dapatkan.

"Yang jelas saya memilih pemimpin nantinya yang memang disukai oleh masyarakat Seluma. Kalau keinginan saya, saya ingin didampingi oleh tokoh masyarakat Seluma dan saat ini saya sudah memiliki calonnya untuk bersama dalam Pilkada mendatang," terangnya.

Selanjutnya terkait Bupati Seluma saat ini Bundra Jaya yang kabarnya juga akan menggaetnya menjadi calon wakil bupati pada pilkada mendatang, Rosnaini mengatakan ia hanya ingin maju untuk menjadi bupati, tidak pada posisi yang lain. "Saya tidak tahu darimana informasi tersebut beredar. Namun saya memastikan bahwa saya hanya ingin maju sebagai calon bupati," tegasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Bupati Bundra Jaya yang saat ini diisukan akan kembali merapatkan diri ke NasDem setelah sebelumnya di PKPI juga memiliki kans kuat untuk kembali duduk sebagai Bupati, ditambah lagi statusnya saat ini sebagai dewan kehormatan DPD NasDem Seluma. (sly)


BENGKULU - Menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada 2015 mendatang, beberapa calon kepala daerah yang akan maju dalam peta persaingan politik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News