Yusril Ihza Mahendra Terpilih Jadi Aktor Terbaik di Madrid

Yusril Ihza Mahendra Terpilih Jadi Aktor Terbaik di Madrid
Yusril Ihza Mahendra Terpilih Jadi Aktor Terbaik di Madrid. JPNN.com

SELAIN jago soal hukum, Yusril Ihza Mahendra ternyata piawai berakting. Bahkan, kemampuan akting mantan menteri hukum dan HAM itu tidak bisa dipandang remeh. Baru-baru ini skill akting Yusril dalam film Legend of the East mendapat pengakuan internasional. Dia memboyong satu penghargaan bergengsi dari Madrid International Film Festival.
 
"Saya mendapat penghargaan (dalam kategori, Red) Best Lead Actor in a Foreign Language Film (Pemeran Utama Pria Terbaik Film Berbahasa Asing Non-Inggris)," kicau Yusril di akun Twitter-nya.

Malam puncak penghargaan itu diselenggarakan di Madrid Convention Hotel pada 20 Juli lalu. Film tersebut disutradarai Nirattisai Kaljaruek, sutradara asal Thailand.
 
Yusril tidak menyangka aktingnya di film itu mampu mencuri perhatian para juri. Sebab, dia juga harus bersaing dengan sejumlah aktor dari berbagai negara.

"Acara penyerahaan award dihadiri banyak selebriti dari seluruh dunia. Padahal, saya merasa bukan selebriti," ucap politikus Partai Bulan Bintang itu.
 
Bukan kali ini saja Yusril membuktikan kemampuannya berakting. Pada 2007 dia juga berakting dalam film kolosal berjudul Laksamana Cheng Hoo. Dalam film tersebut Yusril memerankan Cheng Hoo. Demi mendalami perannya, dia sampai berlatih silat setahun. (byu/c9/ca)


SELAIN jago soal hukum, Yusril Ihza Mahendra ternyata piawai berakting. Bahkan, kemampuan akting mantan menteri hukum dan HAM itu tidak bisa dipandang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News