Dari Bekasi Jam 8 Malam, Jam 7 Pagi Masih di Cikampek

Dari Bekasi Jam 8 Malam, Jam 7 Pagi Masih di Cikampek
Mobil parkir panjang di lintasan mudik Dawuan, Cikampek, Sabtu (26/7) dini hari. Foto: @Syahruwibi

jpnn.com - BEKASI - H-2 jelang Lebaran Sabtu (26/7) pagi ini, arus lalulintas benar-benar padat. Mulai Cikarang, kendaraan sudah tersendat dan merayap pelan hingga Karawang.

”Berangkat dari Bekasi jam 8 malam, sampai sekarang (Sabtu, pukul 07.00) masih di Cikampek,” kata Mike Caturmawati yang menghubungi GoBekasi (JPNN Grup), Sabtu (26/7).

Smentara Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 (25/7) dan H-2 (26/7).

Jumlah pengendara kendaraan dari Jakarta menuju ke luar ibukota melebihi tahun lalu. Yakni mencapai 247.503 kendaraan. Atau naik 10 persen dari jumlah kendaraan pada H-3 tahun lalu yang hanya mencapai  225.003 unit.

Dari data yang dihimpun di Posko Kementerian Perhubungan (Kemenhub) jumlah kendaraan terus mengalami kenaikan. Data pada pukul 00.00-08.00 jumlah kendaraan jumlahnya hanya mencapai 50.122 unit. Namun pada pukul 15.30, jumlahnya naik lebih dari dua kali lipat. Yakni menjadi 141.518 kendaraan.

Dari pantauan kamera CCTV Jasa Marga, sejumlah titik sudah dipadati kendaraan. Antrian kendaraan tampak mengular. Yakni di Pintu tol Cikampek, Balongandu, Simpang Jomin, Sadang, Cikopo, Jatiluhur dan Padalarang. Sedangkan di jalur Porong sampai Waru masih lancar.

“Surabaya seperti Jembatan Bumimoro dan Jembatan Gunungsari masih lancar,” tutur Herry Rahmanto Petugas Posko Jasa Marga. (aph)


BEKASI - H-2 jelang Lebaran Sabtu (26/7) pagi ini, arus lalulintas benar-benar padat. Mulai Cikarang, kendaraan sudah tersendat dan merayap pelan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News