Berjudi, Anggota DPRD Dijadikan Tersangka

Berjudi, Anggota DPRD Dijadikan Tersangka
Berjudi, Anggota DPRD Dijadikan Tersangka

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Jajaran Polres Lampung Barat (Lambar) bergerak cepat menyelidiki kasus perjudian di rumah anggota DPRD setempat, Kuswanto, di Kelurahan Waymengaku, Balikbukit, Rabu (23/7).

Sebelumnya dua oknum anggota DPRD Lambar, Kuswanto dan Suhaili, digerebek polisi lantaran judi bersama sembilan orang lainnya. Tim khusus (timsus) yang dipimpin empat perwira Polres Lambar bentukan Kapolres AKBP Eko Widianto, selain mengamankan dua anggota DPRD tersebut, menangkap sopir seorang pejabat di Lambar dan oknum PNS.

Kamis (24/7), Polres Lampung Barat langsung menetapkan Kuswanto sebagai tersangka berikut empat orang lainnya. Sementara Suhaili berstatus sebagai saksi.

"Tersangka lainnya adalah dua warga setempat, Wendi Zulkarnain dan Rahmad Siswoyo. Keduanya pegawai swasta,” tandas Wakapolres Lambar Kompol Affandi Raharjo seperti dilansir Radar Lampung (JPNN Grup), Sabtu (26/7).

Kapolres Lambar AKBP Eko Widianto melalui Kasatreskrim AKP Muhammad Samsari yang dihubungi usai gelar perkara menambahkan, dalam penggerebekan, pihaknya juga meminta keterangan Saman Manik, anggota TNI. "Tetapi, statusnya saksi dan kami serahkan ke satuannya di Kodim 0422/Lambar," paparnya.

Menurut dia, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. Sementara barang bukti (BB) yang diamankan adalah uang tunai pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 10 ribu dengan total Rp 610 ribu. "Termasuk dua set kartu remi," urai Samsari.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan keluarga Kuswanto kemarin langsung mengajukan penangguhan penahanan. Alasannya, kondisi kesehatan yang bersangkutan kurang baik.

"Namun, kami tidak bisa langsung mengabulkan. Kami masih menunggu keterangan dokter yang memeriksanya. Kalau benar-benar tidak memungkinkan untuk ditahan, bisa jadi kami kabulkan," terangnya. (**)


BANDARLAMPUNG - Jajaran Polres Lampung Barat (Lambar) bergerak cepat menyelidiki kasus perjudian di rumah anggota DPRD setempat, Kuswanto, di Kelurahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News