Jokowi Salat Id di Balai Kota

Jokowi Salat Id di Balai Kota
Jokowi Salat Id di Balai Kota

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan merayakan hari pertama Idul Fitri di ibukota. Rencananya, ia menjalani Salat Id di halaman Balai Kota DKI Jakarta pada Senin pagi (28/7) bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Budi Utomo, membenarkan kabar itu. Istri Jokowi, Iriana Widodo, akan turut serta menemani suaminya salat Id di Balai Kota.

"Iya, Pak Gubernur bersama dengan istri (Iriana) dijadwalkan salat di Balai Kota tahun ini," kata Budi seperti dilansri Rakyat Merdeka Online (JPNN Grup), Sabtu (26/7).

Syahrir Ali Basya SQ akan menjadi imam saat salat berlangsung. Sementara itu Direktur Pusat Kajian Hadist DR. Lutfi Fatulloh MA akan menjadi Khotib. Salat dijadwalkan mulai pukul 06.30 pada 1 Syawal 1435 Hijriah.

"Beberapa SKPD dan pimpinan DPRD biasanya juga ikut serta," imbuhnya.

Kata Budi, halaman Balai Kota bisa menampung hingga 700 jamaah. Karena itu masyarakat juga dipersilakan hadir untuk salat bersama.

"Kami juga terbuka untuk masyarakat sekitar, atau siapapun yang akan salat Id di Balai Kota. Halaman cukup luas, bisa menampung hingga 700 jamaah," ucapnya.

Dari informasi yang dikumpulkan, Jokowi akan menggelar open house selaku Gubernur DKI di rumah dinasnya di Jakarta pada hari pertama Lebaran. Sedangkan pada hari kedua Lebaran, Jokowi memilih untuk merayakan bersama keluarga di kampung halamannya. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan merayakan hari pertama Idul Fitri di ibukota. Rencananya, ia menjalani Salat Id di halaman Balai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News