Polres Jakbar Gelar Patroli Rumah Kosong

Polres Jakbar Gelar Patroli Rumah Kosong
Polres Jakbar Gelar Patroli Rumah Kosong

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat melaksanakan patroli rumah kosong jelang Hari Raya Idul Fitri 2014. Patroli ini dilakukan dalam rangka memantau kawasan rumah penduduk baik di perkampungan maupun perumahan di wilayah Jakarta Barat yang ditinggal penghuninya mudik.

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Fadil Imran mengatakan, patroli ini dilakukan oleh satgas khusus yang dibentuk oleh pihaknya. Patroli termasuk dari Operasi Ketupat yang selalu digelar tiap tahun oleh Mabes Polri.

"Ini kami lakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat mudik karena rumah mereka tetap mendapat pengawasan Polri," kata Fadil usai memimpin apel pasukan Satgas patroli di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat, Sabtu malam (26/7).

Menurut Fadil patroli penting karena hampir setengah dari penduduk Jakarta mudik ke kampung halaman dan meninggalkan rumah mereka. Sementara tindak kriminal bisa terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu. Meski tengah Lebaran sekalipun.


"Jakarta itu rumah-rumah banyak yang kosong ditinggalkan mudik. Ini jadi tugas kita untuk menjaga rumah-rumah yang ditinggalkan itu," sambung Fadil.

Tak cuma itu, lanjut Fadil, pihaknya juga memerintahkan jajaran bawah di menjadi wilayah hukum Polres Jakarta Barat untuk tetap memantau dan memonitor dalam rangka mencegah kejahatan terjadi. Dalam hal ini Kepolisian-Kepolisian Sektor di Jakarta Barat.

Adapun wilayah-wilayah yang menjadi target patroli rumah kosong di antaranya meliputi Jalan S Parman, Grogol, Latu Menten, Season City, Tambora, Angke, Daan Mogot, Cengkareng, dan Kali Deres. Kemudian wilayah Pesing, Kedoya, Puri Kembangan, Srengseng, Joglo, Kemandoran, Palmerah, Petamburan, dan Tali. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat melaksanakan patroli rumah kosong jelang Hari Raya Idul Fitri 2014. Patroli ini dilakukan dalam rangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News