Perputaran Uang Sehari Rp 10 Miliar

Perputaran Uang Sehari Rp 10 Miliar
Perputaran Uang Sehari Rp 10 Miliar

jpnn.com - TARAKAN – Tingginya kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idulfitri sangat berpengaruh terhadap perputaran uang dan tingkat transaksi perbankan. Dalam sehari, transaksi di Tarakan dapat mencapai Rp 10 Miliar.

“Rata-rata putaran uang dalam satu hari sekitar Rp 10 Miliar. Tapi masih balance antara yang masuk dengan yang keluar,” kata Ahmad Yossan, Kepala Bankaltim Cabang Tarakan.

Meski mengalami peningkatan, Yossan memastikan bahwa uang yang tersedia di ATM  hingga hari raya nanti masih cukup.

“Persiapan di ATM tetap disiagakan. Jika kas sudah berkurang maka akan langsung diisi. ATM ini harus tetap siap,” kata Yossan.

Dia juga memastikan, jaringan ATM akan terus dipantau mulai dari tingkat lokal hingga pusat. Ini sudah menjadi perhatian Bankaltim apalagi menjelang lebaran. “Frekuensi penggunaan pasti sangat tinggi,” jelasnya.

“Selama cuti bersama tidak ada layanan di bank, hanya di ATM. Maka dari itu kami mempersiapkan jaringan komunikasi yang baik, karena hanya di situ pelayanan yang dibuka,” tuturnya.

Berbeda dengan Bankaltim, Bank Negara Indonesia (BNI) akan tetap memberikan pelayanan terhadap nasabahnya setelah lebaran, meskipun hanya pelayanan terbatas.

“Kami masih akan membuka layanan terbatas kecuali pada saat hari Lebaran. setelah itu tetap melayani,” kata Sugiono, Pimpinan Bidang Pelayanan Nasabah BNI Cabang Tarakan.

TARAKAN – Tingginya kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idulfitri sangat berpengaruh terhadap perputaran uang dan tingkat transaksi perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News