Nostalgia dengan Gurihnya Soto

Nostalgia dengan Gurihnya Soto
Nostalgia dengan Gurihnya Soto

jpnn.com - MUDIK. Pastilah yang pertama untuk melepas rindu dengan keluarga. Kemudian bertemu dengan teman dan sahabat kecil. Namun, ada yang lain mestinya. Salah satunya adalah melepas rindu dengan kuliner Banyumas.

Apalagi Banyumas memang memiliki segudang jenis kuliner yang nganeni. Salah satunya yang wajib adalah soto Banyumas.

Di Banyumas, khusunya Purwokerto, ada banyak soto yang legendaris. Mulai dari Soto H Loso, Jalan Bank, Soto Lama Sokaraja, Soto Sutri di Sokaraja atau juga Soto Sangka di kota Banyumas. Semuanya siap melayani Anda yang sedang mudik dan menikmati liburan di Banyumas.

Afit, Putra H. Loso pemilik dari Soto Ayam Jalan Bank mengaku sudah siap menyambut lonjakan konsumen saat lebaran. Mereka akan terus buka selama lebaran. "Hanya pada lebaran pertama, atau saat Salat Ied saja kita tutup setengah hari. Siang harinya buka seperti biasa," katanya.

Afit tidak menampik jika sotonya menjadi langganan pemudik. Bahkan tidak sedikit konsumen yang datang dari luar kota berkunjung untuk menikmati kenikmatan soto Jalan Bank.

Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pembeli mengalami peningkatan hingga empat kali lipat. Dari biasa hanya sekitar 200 pembeli, saat lebaran jumlah pembeli mencapai sekitar 700 an orang.  "Omset meningkat saat lebaran. Tapi biasanya puncak ramainya pada H+1 dan H+2," ujar dia.

Nah, untuk yang rindu dengan Soto Lama Sokaraja juga tidak perlu khawatir. Selama hari raya mereka juga tetap buka seperti biasa. Hanya saat hari H saja ada sedikit perubahan. Hari biasa mulai buka pukul 08:00 hingga 21:00 WIB. Namun, pada hari raya mulai pukul 10:00 hingga pukul 23:00 WIB.

Satu lagi yang pantas dicoba adalah Soto Sutri Sokaraja. Soto ini memang lokasinya sedikit masuk. Namun jangan ditanya soal rasa. Bahkan, pada hari biasa, soto Sutri selalu penuh.

MUDIK. Pastilah yang pertama untuk melepas rindu dengan keluarga. Kemudian bertemu dengan teman dan sahabat kecil. Namun, ada yang lain mestinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News