Lalu Lintas Purwokerto Masih Lancar

Lalu Lintas Purwokerto Masih Lancar
Lalu Lintas Purwokerto Masih Lancar

jpnn.com - PURWOKERTO - Dua hari jelang  hari raya idul fitri, arus lalu lintas di jalur mudik yang melewati Purwokerto masih terpantau ramai lancar.

Hal tersebut diungkapkan salah satu petugas jaga dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) kabupaten Banyumas, Ma'ruf yang berjaga di pos mudik perempatan Pancurawis, Purwokerto, kemarin (26/7).

Dia mengatakan, sejauh ini arus lalu lintas yang melewati Purwokerto masih lancar dan tidak ada kemacetan. "Kendaraan mudik memang sudah mengalami kenaikan bila dibandingkan hari sebelumnya, tapi kenaikan tersebut belum membuat kemacetan, jadi masih wajar," katanya.

Ditambahkan, keramaian arus mudik yang terjadi masih didominasi oleh kendaraan pribadi yang melintasi Purwokerto. Kebanyakan dari pemudik ke arah Banjarnegara dan Kebumen serta daerah sekitarnya.

Dinhubkominfo mengingatkan kepada pemudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan. "Patuhi rambu lalu lintas yang ada dan safety diutamakan, jangan sampai hanya karena ingin cepat sampai tempat tujuan tapi tidak menghiraukan rambu dan safety yang ada," ungkap dia.

Sementara itu, dari pantauan Radarmas (Grup JPNN), Sabtu (26/7) kemarin, terminal Bulupitu kenaikan pemudik belum terlihat, sesekali hanya beberapa rombongan yang tiba di terminal bulupitu, Purwokerto.

Salah satu agen bus di terminal bulupitu, Suwarko mengatakan, pemudik hingga kemarin (26/7) tidak ada kenaikan. Menurutnya, kemungkinan karena banyaknya pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi atau mudik gratis yang disediakan oleh banyak perusahaan.

"Mungkin pemudik banyak yang gunakan kendaraan pribadi, dan atau dari perusahaan yang menyediakan mudik gratis sampai tujuan, jadi pemudik yang ke terminal bulupitu hingga hari ini belum ada kenaikan drastis," ungkap dia.

PURWOKERTO - Dua hari jelang  hari raya idul fitri, arus lalu lintas di jalur mudik yang melewati Purwokerto masih terpantau ramai lancar. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News