Rampok Indomaret, Satu Pelaku Nyaris Dibakar Massa

Rampok Indomaret, Satu Pelaku Nyaris Dibakar Massa
Rampok Indomaret, Satu Pelaku Nyaris Dibakar Massa

jpnn.com - SAMARINDA - Jelang perayaan Idulfitri, perampokan terjadi di Samarinda. Warga Jalan Biawan, RT 10, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, digegerkan dengan peristiwa perampokan yang terjadi di Indomaret.

Seorang pegawai bernama Haidir Ali (20), warga Jalan Gerilya Gang Sepakat RT 101, Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD), disekap dan dikalungi senjata tajam (sajam) jenis celurit.

Belakangan diketahui salah satu perampok yang mengenakan cadar adalah Muliadi (26), warga Jalan Merdeka IV, RT 94, Kelurahan SPD, yang dulunya merupakan karyawan di tempat yang dirampoknya.

Salah satu perampok berhasil kabur, namun Muliadi sempat dimassa warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang mengetahui peristiwa perampokan. Ratusan warga memenuhi TKP. Polisi yang tiba di tempat kejadian, kewalahan menenangkan warga yang berang dan ingin menghakimi Muliadi.

Bahkan beberapa warga berniat membakar Muliadi. Hal ini membuat situasi semakin panas. Massa pun kian menjadi beringas, saat proses evakuasi Muliadi dilakukan. Pukulan demi pukulan, bertubi-tubi dilayangkan warga saat polisi ingin mengamankan Muliadi. Meski sempat kesulitan, polisi akhirnya berhasil mengamankan Muliadi.

Dalam laporannya, Haidir mengatakan peristiwa perampokan tersebut terjadi saat ia tengah ngobrol bersama pacarnya di depan Indomaret. Tiba-tiba ia dipanggil Muliadi, yang ternyata sudah berada di belakang mini market bersama pelaku lain berinisial Ad.

"Begitu masuk saya langsung ditodong celurit dan mulut saya dilakban. Saya kaget dan terus dipukulin," kata Haidir.

Karena terdesak, Haidir mulanya tak melakukan perlawanan apapun. Namun saat salah satu pelaku meletakkan celurit di atas lemari besi dan mengambil uang di dalamnya, Haidir lantas mencoba melakukan perlawanan.

SAMARINDA - Jelang perayaan Idulfitri, perampokan terjadi di Samarinda. Warga Jalan Biawan, RT 10, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News