Harga Daging Sapi Kian Meroket

Pasar Tradisional Rp 140 Ribu, Supermarket Rp 160 Ribu

Harga Daging Sapi Kian Meroket
Harga daging sapi di supermarket tembus Rp 160 ribu per kilogram. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Harga daging sapi melonjak tajam di pasaran. Jika di pasar tradisional, dagingnya mencapai Rp 140 ribu, di pasar modern menyentuh angka Rp 160 ribu.

Seperti yang terpantau di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Harga daging sapi bangkalan yang tertinggi untuk jenis daging rendang sebesar Rp 159.900 per kilonya. Daging sengkel Rp 114.900 dan daging paha Rp 144.900.

"Ini lebih mahal karena daging lokal. Kalau daging impor harganya tidak semahal daging lokal," kata salah seorang karyawan Carrefour, Sabtu (26/7).

Dia menyebutkan, Carrefour juga menyiapkan daging dengan harga murah. Harganya malah tidak sampai Rp 100 ribu untuk daging rendang.

"Konsumen tinggal pilih saja yang mana mau dibeli. Kalau daging impor lebih di bawah harganya ketimbang daging lokal," ucapnya.

Dari pantauan, masyarakat lebih menyukai daging sapi bangkalan. Selain kualitasnya terjamin, tampilan dagingnya juga lebih fresh.

"Kalau daging impor ngerih ah, mendingan daging lokal sudah jelas masih baru," kata Ny Rukia, salah satu pengunjung Carrefour.

Sementara di pasar tradisional, harganya berkutat di angka Rp 140 ribu sampai Rp 150 ribu untuk kualitas nomor satu. Sedangkan kualitas sedang Rp 130 ribu dan kualitas rendah (kebanyakan lemaknya) tidak sampai Rp 100 ribu. (esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pasokan BBM-Listrik Aman

JAKARTA - Harga daging sapi melonjak tajam di pasaran. Jika di pasar tradisional, dagingnya mencapai Rp 140 ribu, di pasar modern menyentuh angka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News