Astronot Abadikan Aksi Baku Tembak Israel-Hamas dari Luar Angkasa

Astronot Abadikan Aksi Baku Tembak Israel-Hamas dari Luar Angkasa
Astronot Abadikan Aksi Baku Tembak Israel-Hamas dari Luar Angkasa. Getty Images/twitter @astro_alex

jpnn.com - Konflik bersenjata antara Israel dan Hamas dijalur Gaza berhasil diabadikan melalui sebuah foto dari luar angkasa.

Seorang astronot asal Jerman yang berada di atas kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station, ISS) mengaku telah melihat baku tembak antara Israel dan Hamas pada Rabu (23/7) malam dan mengabadikan gambar peristiwa itu. Demikian seperti dikutip kantor berita resmi Israel, Haaretz, Sabtu (26/7).

Alexander Gerst kemudian mengunggah dua foto baku tembak itu di akun twitter pribadinya @Astro_Alex. Dua gambar itu ia ambil dari ketinggian lebih dari 200 mil di atas Bumi, tepat saat stasiun ruang angkasa terbang di atas wilayah Israel dan Gaza.

Semburan garis ringan dan cerah, serta kumpulan cahaya kuning nampak dalam poto tersebut. Semburan garis merupakan tanda adanya luncuran roket. sementara gumpalan cahaya kuning pertanda ledakan roket terjadi di beberapa titik. (rmo/jpnn)

Konflik bersenjata antara Israel dan Hamas dijalur Gaza berhasil diabadikan melalui sebuah foto dari luar angkasa. Seorang astronot asal Jerman yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News