Iheanacho Paling Moncer

Iheanacho Paling Moncer
Kelechi Iheanacho. Foto: Getty Images

jpnn.com - PERTANDINGAN pramusim adalah ajang audisi bagi pemain muda. Nah, dari semua pemain muda yang bermain di klub-klub papan atas Eropa, Kelechi Iheanacho mungkin termasuk yang paling moncer.

Saat membekap Sporting Kansas 4-1 (23/7), Manajer City Manuel Pellegrini memainkan Iheanacho sebagai starter. Pemain 17 tahun itu baru digantikan Jason Denayer pada menit kedua injury time babak kedua.

Iheanacho memikat hati Pellegrini lewat aksi-aksinya terutama dalam membangun serangan. Apalagi, dalam laga itu, Iheanacho memberikan bonus dengan mencetak gol keempat City pada menit ke-88.

Sepanjang laga, pemain yang berposisi sebagai playmaker tersebut terlihat sangat percaya diri. Pada babak pertama, tendangan keras kaki kirinya dua kali membahayakan gawang lawan.  

Gol yang dia ciptakan membuat publik terkesima dengan penampilan Iheanacho. Iheanacho menggunakan kecepatannya untuk membelah pertahanan lawan. Dia menyambut umpan Jesus Navas untuk melesakkan bola ke gawang lawan dari dalam kotak penalti.  

"Kelechi baru berusia 17 tahun. Dan dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami di masa depan," ucap Pellegrini di situs resmi klub.  

"Apa yang dia tunjukkan hari ini akan kembali dia tunjukkan di masa depan. Itu semua tergantung bagaimana dia mengembangkan profesinya. Namun saya kira, dia adalah talenta yang sangat bagus," imbuh pelatih asal Cile berjuluk El Ingeniero itu.

Iheanacho adalah pemain asal Nigeria yang didapatkan City dari akademi mereka yang berbasis di Ghana. Sebelum mendapatkan Iheanacho, City lebih dulu mengikat Godsway Donyoh dan Mohammed Abu dari sekolah sepak bola yang sama.

PERTANDINGAN pramusim adalah ajang audisi bagi pemain muda. Nah, dari semua pemain muda yang bermain di klub-klub papan atas Eropa, Kelechi Iheanacho

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News