20 Penerbangan Ekstra Siap Layani 4 Ribu Pemudik

20 Penerbangan Ekstra Siap Layani 4 Ribu Pemudik
20 Penerbangan Ekstra Siap Layani 4 Ribu Pemudik

jpnn.com - BALIKPAPAN - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pesawat saat arus mudik, PT Angkasa Pura selaku pengelola Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan menambah 20 penerbangan saat H-1 Idulfitri.

 

Asisten Manager SIM, Tapor, dan Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Sepinggan, Awaludin kepada Kaltim Post (Grup JPNN), Sabtu (26/7) menyampaikan, penerbangan ekstra tersebut memang direncanakan dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pesawat pada H-1 yang diperkirakan mencapai 4.000 orang.

“Jadi 20 penerbangan ekstra tersebut akan melayani sekitar 4.000 penumpang yang akan mudik Lebaran,” terang Awal. Sebelumnya, pada hari biasa, jumlah frekuensi penerbangan hanya 80 saja.
 
Sehingga, dengan adanya penambahan ini, jumlah penerbangan di Bandara Sepinggan mencapai 100 penerbangan. Untuk tambahan frekuensi tersebut akan dilakukan hingga H-1 Lebaran. “Penerbangan ekstra ini dilakukan di atas pukul 20.00 Wita. Jadi akan ada rata-rata pada malam hari saja,” ungkapnya.
 
Sebelumnya, berdasarkan perhitungan internal sepanjang arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan pemudik mencapai 12.000 penumpang. Namun angka ini bakal meningkat hingga 14.000 penumpang pada puncak arus mudik.

“Untuk penentuan masalah tarif tiket itu kewenangan pihak maskapai. Yang sudah pasti melayani penerbangan ekstra adalah Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air,” bebernya.(*/qi/rom/k9)

 


BALIKPAPAN - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pesawat saat arus mudik, PT Angkasa Pura selaku pengelola Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News