Cedera Lutut Paksa Lallana Istirahat Enam Pekan

Cedera Lutut Paksa Lallana Istirahat Enam Pekan
Adam Lallana. Foto: Getty Images.

jpnn.com - PERJUANGAN Liverpool untuk membuat skuad hebat di Liga Inggris musim 2014-2015 terlihat nyata. Pemain muda potensial semacam Adam Lallana, Emre Can dll sudah resmi merapat ke Merseyside. Padahal, sebelumnya mereka juga harus kehilangan bintang utama mereka musim lalu, Luis Suarez yang hijrah ke Barcelona.

Namun, Lallana dipastikan gagal menjalani debutnya di Premier League karena mengalami cedera lutut dalam latihan bersama skuad Liverpool di Boston, Amerika Serikat. Lallana sendiri baru bergabung dengan The Anfield Gank pada awal bulan ini dari klub lamanya, Southampton.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, gelandang 26 tahun yang juga menjadi bagian dari skuad Inggris di Piala Dunia Brasil 2014 lalu itu tidak perlu naik ke meja operasi. Namun dia harus menepi sejenak dari lapangan hijau selama enam bulan. Dengan situasi tersebut, dia juga tak akan membela Liverpool di laga pembuka Liga Inggris nanti.

"Lallana mengalami benturan di bagian lateral collateral ligament (LCL) saat menjalani sesi latiahan bersama tim," ujar Liverpool dalam pernyataan resmi sebagaimana yang dikutip Sky Sports. Lebih lanjut, pihak klub menjelaskan bahwa tidak kepastian bagi Lallana untuk bisa kembali bergabung dengan skuad Liverpool.

"Namun, cedera seperti ini akan tetap akan kami pantau dan dia bisa kembali membaik setelah enam minggu nanti," terangnya. Bersama Southampton, Lallana tampil impresif sepanjang musim lalu.

Dia menjadi starter sebanyak 37 kali dari total 38 pertandingan yang dimainkannya. Sembilan gol menjadi bukti bahwa pemain ini layak menjadi andalan Liverpool musim depan. Lallana sebelumnya juga tengah dipersiapkan Brendan Rogers, pelatih Liverpool dalam pertandingan kontra Olimpiakos nanti.

Sementara itu, Emre Can yang yang musim lalu bermain bagi Bayer Leverkusen tersebut juga bernasib sama dengan Lallana. Bedanya, Emre mengalami cedera saat membela Liverpool dalam pertandingan uji coba kontra Preston North End. Dia harus di tarik keluar setelah  mengalami cedera dibagian betisnya setelah bermain selama 20 menit.

Pemain yang masih berusia 20 tahun itu juga di andalan bagi Leverkusen sepanjang musim lalu. Dia mencetak 3 gol dari 29 kali penampilannya bersama Leverkusen. Dia lebih banyak bermain di posisi full-back saat bersama Werkself-julukan Bayer Leverkusen. Namun Emre sendiri kepada Squawka menjelaskan bahw posisi terbaiknya sebagai gelandang tengah. (nap)


PERJUANGAN Liverpool untuk membuat skuad hebat di Liga Inggris musim 2014-2015 terlihat nyata. Pemain muda potensial semacam Adam Lallana, Emre Can


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News