Happy Salma Kangen Sup Kaki Sapi Bikinan Ibu

Happy Salma Kangen Sup Kaki Sapi Bikinan Ibu
Happy Salma Kangen Sup Kaki Sapi Bikinan Ibu

jpnn.com - JAKARTA - Lebaran tahun ini akan dirayakan Happy Salma di Jakarta dan Sukabumi. Dia menjadwalkan ziarah ke makam leluhurnya, yang memang sudah menjadi tradisi dalam keluarganya.

“Saya Lebaran di Jakarta karena keluarga banyak di sini. Ibu saya ingin di Jakarta. Tapi sebelumnya atau setelahnya kami nyekar di Sukabumi,” kata perempuan cantik itu di Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ia mengaku tidak punya persiapan khusus yang dilakukan menyambut Lebaran. Terpenting, bisa berkumpul dengan saudara, bertemu sanak keluarga besar yang bisa menghilangkan kesalahpahaman.

“Biasa kumpul-kumpul keluarga itu yang seru. Cuma kalau mulai dewasa ya masing-masing, ya pulang ke mana-mana. Jadi, ketika sudah kumpul semua berkah banget,” ujarnya.

Namun, yang tidak bisa dilupakan oleh istri Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa itu adalah masakan khas Lebaran. Dia mengaku menunggu-nunggu masakan istimewa ibunya. “Biasanya ibu saya, bikin sup kaki sapi. Makanan itu yang enggak bisa saya temui di mana pun kecuali pas Idulfitri,” terangnya.

Ketupat, ketan uli. Malah nanti mereka tukar-tukaran makanan. Itu euforia yang tidak bisa dilupakan. Happy Salma juga mengaku tidak melupakan tradisi bagi-bagi angpau kepada keponakannya.

Apalagi keluarganya juga beberapa memiliki budaya yang berbeda. “Keluarga saya ada yang Sin Chia. Ya, ketika Imlek dan Lebaran ada angpau. Bukan nilainya, tapi saya juga masih suka dikasih,” pungkasnya. (kpl/dis/dar/ kri/k11)

 


JAKARTA - Lebaran tahun ini akan dirayakan Happy Salma di Jakarta dan Sukabumi. Dia menjadwalkan ziarah ke makam leluhurnya, yang memang sudah menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News