Tinggal di Istana, Jokowi Hanya Boyong Istri

Tinggal di Istana, Jokowi Hanya Boyong Istri
Jokowi dan istrinya saat menggunakan hak pilih di Pilpres 9 Juli 2014 lalu. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - SOLO - Joko Widodo alias Jokowi bakal bermukim di Istana Negara, Jakarta begitu resmi dilantik menjadi presiden periode 2014-2019 pada 20 Oktober mendatang. Jokowi mengaku tidak punya kediaman lain selain di Istana selama menjabat sebagai kepala negara.

"Ya kalau tidak di Istana, dimana lagi?" kata Jokowi saat berbincang-bincang dengan wartawan di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/7).

Jokowi mengaku hanya akan tinggal bersama istri tercintanya, Iriana di Istana. Tiga anaknya tidak akan ikut tinggal di Istana. Pasalnya, ketiga anak Jokowi memiliki kesibukan masing-masing dan tinggal di lokasi terpisah.

Anak tertua Jokowi yakni Gibran Rakabumi menjalankan bisnis katering di Solo. Anak kedua, Kahiyang Ayu baru menamatkan kuliahnya di UNS Solo. Sedangkan putra bungsu Jokowi yang bernama Kahesang Pangarep bermukim di Singapura untuk sekolah.

Jokowi memastikan, pekerjaan barunya sebagai presiden tidak akan mengubah kehidupan keluarganya. Pria yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan bahwa keluarganya tidak akan merepotkan tugas kepresidenannya.

"Seperti biasa yang di Solo, di Solo, yang sekolah ya sekolah. Nggak ada yang berubah dan nggak ada yang saya ubah. Karena yang bekerja itu saya," tegas Jokowi. (dil/jpnn)

 


SOLO - Joko Widodo alias Jokowi bakal bermukim di Istana Negara, Jakarta begitu resmi dilantik menjadi presiden periode 2014-2019 pada 20 Oktober


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News