Warning Pemain Persiba Wajib Latihan 1 Agustus

Warning Pemain Persiba Wajib Latihan 1 Agustus
Warning Pemain Persiba Wajib Latihan 1 Agustus

jpnn.com - BALIKPAPAN - Libur Lebaran Idulfitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapan kepada para pemainnya, yaitu mulai tanggal 25 hingga 31 Juli ini. Persiba memang paling telat memberikan libur dibandingkan dua tim ISL lainnya di Kaltim, Mitra Kukar dan Putra Samarinda yang sudah duluan meliburkan pemainnya. Mitra

“Kami memang sengaja memberikan libur satu minggu untuk pemain merayakan Lebaran Idulfitri bersama keluarga masing-masing. Itu juga sudah kami koordinasikan dengan tim pelatih. Jangan sampai liburnya terlalu panjang dan mempengaruhi kondisi pemain, karena lanjutan kompetisi sudah semakin dekat,” kata asisten manajer Persiba Sukisno mendampingi manajer tim Faisyal Husin.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi seluruh pemain untuk tidak hadir saat latihan 1 Agustus nanti.  “1 Agustus seluruh pemain sudah harus mengikuti latihan bersama lagi. Jika telat, sanksi bakal diberikan baik dari manajemen tim maupun dari pelatih,” tegasnya.

Sementara itu, meski libur diberikan selama satu pekan, namun ada beberapa pemain yang memilih tidak pulang kampung dengan alasan kesulitan tiket penerbangan dan harga tiket yang melambung.

“Ya mau gimana lagi, harga tiket dari Balikpapan ke Medan terlalu mahal. Jadi aku memilih tidak pulang kampung, terpaksa lebaran di mess Persiba aja,” kata Ahmad Maulana Putra.

Maulana mengungkapkan harga tiket dari Balikpapan ke Medan mencapai  Rp 4 juta, dan jika bolak-balik mencapai Rp 8 juta. Beruntung Maulana tidak sendiri, Niko Malau dan asisten pelatih Nimrot Manalu yang juga berasal dari Medan, memilih tetap di Balikpapan. Begitu pula dua pemain asing, Patrice Nzekou dan Ansu Toure.

“Saya di Balikpapan saja, nanti saya dan Ansu Toure mengisi liburan dengan latihan sendiri untuk menjaga kondisi serta melakukan fitness,” kata Nzekou.(cal)


BALIKPAPAN - Libur Lebaran Idulfitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapan kepada para pemainnya, yaitu mulai tanggal 25


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News