Merebak Kabar, Mutasi Kembali Digelar Usai Lebaran

Merebak Kabar, Mutasi Kembali Digelar Usai Lebaran
Merebak Kabar, Mutasi Kembali Digelar Usai Lebaran

jpnn.com - TANJUNGBALAI – Walikota Tanjungbalai, Thamrin Munthe, dikabarkan akan kembali merombak ‘kabinetnya’ setelah libur lebaran nanti. Ini dilakukan, sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja jajarannya, pascapemberian opini disclaimer oleh BPK dalam LKPD tahun 2013.

Isu yang beredar menyebutkan, para pejabat yang akan dimutasi terdiri dari pejabat eselon III, dan eselon II, yang menduduki jabatan strategis di lingkungan Pemko Tanjungbalai. Sesuai isu tersebut, salah satu di antaranya adalah, Kepala Dinas PU, Ir H Ramadhani Purba.

Konon kabarnya, Ramadhani akan digantikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu, Zulkarnaen Amarullah, ST.  Selain itu, ada pula kabar yang menyebutkan, kursi sekretaris DPRD akan ikut dalam mutasi tersebut.

Pihak Pemko sendiri, membantah informasi tersebut. Kabag Humasy Dra Darul Yana mengatakan, isu tersebut sengaja dikemas dan dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu, untuk sesuatu misi.

“Kita akui ada mutasi, jika memang telah menerima surat undangan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah,” kata dia seperti diberitakan Metro Asahan (Grup JPNN).

Selain itu, menurut Darul Yana, urusan mutasi merupakan domain Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang  bersifat rahasia.

“Isu-isu tentang adanya mutasi, sudah hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintahan. Akan tetapi, kepastiannya itu hanya ada di tangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat,” katanya. (CK-5)

 


TANJUNGBALAI – Walikota Tanjungbalai, Thamrin Munthe, dikabarkan akan kembali merombak ‘kabinetnya’ setelah libur lebaran nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News