Iriana Widodo Tak Pernah Mimpi Jadi Istri Presiden

Iriana Widodo Tak Pernah Mimpi Jadi Istri Presiden
Iriana Widodo bersama suaminya Joko Widodo Tak Pernah Mimpi Jadi Istri Presiden. JPNN.com

jpnn.com - SOLO - Menjadi calon Ibu Negara tidak pernah ada dalam benak Iriana Widodo. Istri Joko Widodo alias Jokowi ini mengaku tak pernah menyangka jika suaminya bakal menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Iriana saat mendampingi Jokowi dalam sesi bincang-bincang dengan para jurnalis. Perbincangan berlangsung di kediaman pribadi Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/7).

"Mimpi nggak pernah, ngebayangin nggak pernah. Apapun garis takdir Allah," kata Iriana.

Sebagai istri, Iriana siap mendampingi Jokowi kapanpun dan dimanapun. Sebelumnya, ibu beranak tiga ini pernah mendampingi Jokowi saat menjabat sebagai Walikota Solo. Saat ini ia juga masih mendampingi kerja Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta.

Iriana mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menjalankan perannya sebagai Ibu Negara terhitung mulai 20 Oktober mendatang. Menurutnya, peran barunya nanti tak berbeda jauh seperti tugas istri walikota atau gubernur.

"Pernah jadi istri walikota, istri gubernur, sama saja kita jalankan. Nggak tahu urusan keamaanan ya, paspampres," ujar perempuan asal Solo kelahiran 1 Oktober 1963 ini.

Iriana mengaku sudah menyiapkan rencana program-programnya sebagai Ibu Negara. Tetapi, ia enggan mengungkapkannya sebelum suaminya resmi dilantik sebagai presiden.

Yang pasti, Iriana akan fokus mendampingi Jokowi dan tidak berniat terjun ke dunia politik.

SOLO - Menjadi calon Ibu Negara tidak pernah ada dalam benak Iriana Widodo. Istri Joko Widodo alias Jokowi ini mengaku tak pernah menyangka jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News