MUI Minta Umat Bersatu Setelah Beda Pilihan saat Pilpres

MUI Minta Umat Bersatu Setelah Beda Pilihan saat Pilpres
MUI Minta Umat Bersatu Setelah Beda Pilihan saat Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Bukan merupakan sebuah hal yang kebetulan jika bulan puasa berlangsung bersamaaan dengan momentum pemilihan presiden (pilpres). Segala amarah dan terpecahnya umat menjadi dua kubu berhasil direadam selama Bulan Ramadhan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menilai bahwa Hari Kemenangan Idul Fitri 1435 Hijriyah akan menjadi momentum untuk kembali bersilaturahmi dan saling memaafkan. Apalagi kata dia, umat Islam terbelah dan beda pilihan saat Pilpres 9 Juli 2014 digelar.

"Inilah momentumnya pesan Idul Fitri diimplementasikan. Bangun kembali silaturahim, maaf-memaafkan, rajut kembali ukhuwah Islamiyah, dan juga persaudaraan kebangsaan (ukhuwah wathaniyah)," kata Din usai menghadiri sidang Isbat di kantor Kementerian Agama, Minggu (27/7).

Ketua Umum PP Muhammadiyah ini juga berharap Idul Fitri kali ini bisa membawa umat Islam mengalami kemajuan di masa yang akan datang.

"Atas nama MUI, saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri.  Minal Aidiin Walfaidzin. Kullu'aamin wa antum bikhair. Mari deklarasikan nilai-nilai Ramadhan di Idul Fitri ini," ujar Din. (rmo/awa/jpnn)


JAKARTA - Bukan merupakan sebuah hal yang kebetulan jika bulan puasa berlangsung bersamaaan dengan momentum pemilihan presiden (pilpres). Segala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News