Istri Jokowi Hobi Nongkrong di Pasar Burung

Istri Jokowi Hobi Nongkrong di Pasar Burung
Istri Jokowi Hobi Nongkrong di Pasar Burung

jpnn.com - SOLO - Rumah pribadi presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi di Solo tak pernah sepi. Meski sering ditinggal pemiliknya, rumah tersebut selau ramai dengan kicauan burung-burung.

Setidaknya ada 10 ekor burung yang mendiami rumah Jokowi yang kental dengan nuansa Jawa. Sarang-sarang burung peliharaan politisi PDIP itu diletakkan di halaman belakang rumah dan sekitar kolam renang. Jenis burungnya beragam mulai dari cucak rawa, jalak, perkutut, parkit hingga ayam kate.

Jokowi mengungkapkan, burung-burung tersebut dibeli oleh istrinya, Iriana. Istri yang telah memberinya tiga anak ini ternyata hobi ke pasar burung.

"Ibu Iriana sering nongkrong di Pasar Burung Depok. Tanya ke pasar burung di sana. Bu Jokowi seberapa sering ke sana," ucap Jokowi saat berbincang-bincang dengan wartawan di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah, Mingggu (27/7).

Iriana yang mendampingi Jokowi saat sesi bincang-bincang pun mengamini. Perempuan berambut sebahu ini mengatakan bahwa burung yang dibelinya tidak ada yang mahal harganya.

"Burungnya nggak ada yang mahal kok murah-murah," ucap Iriana yang kompak dengan Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang putih.

Selain menyukai burung hias, Iriana juga gemar berkebun. Maka tak heran, rumah kediaman keluarga Jokowi di Solo pun tampak asri dengan tanaman dan pepohonan.

"Saya suka tanaman, mangga, macam-macam," ungkap calon Ibu Negara pengganti Ani Bambang Yudhoyono ini. (dil/jpnn)


SOLO - Rumah pribadi presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi di Solo tak pernah sepi. Meski sering ditinggal pemiliknya, rumah tersebut selau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News