Harga Daging Tembus Rp 140 Ribu

Harga Daging Tembus Rp 140 Ribu
Harga Daging Tembus Rp 140 Ribu

jpnn.com - JAMBI - Memasuki H-1 hari raya Idul Fitri, sejumlah harga sembako  di pasar tradisional di Kota Jambi, terutama daging dan sayur mayur  mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Berdasarkan pantauan Jambi Ekspres (JPNN Grup), Minggu (27/7), harga daging sudah menembus angka Rp 140 ribu per kilogram. Sedangkan harga aneka sayuran mengalami lonjakan hingga dua kali lipat.

Menurut Yeyen, pedagang sayuran di pasar tradisional Simpang Pulai sayuran kacang panjang harganya hari ini mencapai Rp 20 ribu, naik dari harga biasa yang hanya Rp 10 ribu. Begitupun untuk buncis dan kol, yang dihari biasa hanya Rp 5 ribu saat ini harganya sudah Rp 10 ribu.

Tak jauh berbeda, harga cabe merah pun turut mengalami kenaikan. Harga normalnya hanya Rp 8 ribu, memasuki bulan Ramadan harga cabai dikisaran Rp 14 ribu.

Mendekati lebaran kali ini harganya kembali menggeliat menjadi Rp 24 ribu. Sedangkan bawang putih haganya masih normal di kisaran Rp16 ribu. “Harga naik sudah dari kemarin. Biasanya memang mulai dari H min 3 sampai H min 1 harga-harga pada melambung,” ujarnya.

Selain itu, untuk harga daging saat ini sudah mencapai Rp 130 ribu dan ayam potong Rp 30 ribu.
Tak jauh berbeda, di pasar induk Angso Duo, harga daging  di H-2 lebaran mencapai Rp 130 ribu yang dipantau di dua pedagang yang berbeda.

Untuk cabe giling dan cabe merah harganya yakni RP 20 ribu. Sedangkan untuk bumbu-bumbuan, harga jahe saat ini Rp 14 ribu, berbeda di hari biasa hanya sekitar Rp 10 ribu per kilonya. (run)


JAMBI - Memasuki H-1 hari raya Idul Fitri, sejumlah harga sembako  di pasar tradisional di Kota Jambi, terutama daging dan sayur mayur 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News