Kereta Gaya Baru Terlambat, Ratusan Penumpang Terlantar

Kereta Gaya Baru Terlambat, Ratusan Penumpang Terlantar
Kereta Gaya Baru Terlambat, Ratusan Penumpang Terlantar

jpnn.com - CIREBON - Ratusan penumpang kereta api Gaya Baru Malam terlantar di Stasiun Cirebon Prujakan, Minggu (27/7).

Pasalnya mereka harus menunggu lebih dari satu jam untuk bisa berangkat. Kereta yang seharusnya berangkat pada pukul 13.45 WIB, justru baru sampai Stasiun Prujakan sekitar pukul 15.05 WIB. Hal ini sempat membuat para penumpang resah.

Salah seorang penumpang, Indrayanti mengatakan, dirinya bersama dengan rombongan sudah menunggu di stasiun sejak pukul 13.30 WIB.

Namun dirinya kaget, saat mendengar pengumuman bahwa kereta yang akan dinaikinya itu mengalami keterlambatan. "Katanya terlambat sampai jam 15.00 WIB. Tapi nggak tahu tuh kenapa," tuturnya.

Dirinya menyayangkan kedatangan kereta yang terlambat tersebut. "Pelayanan harus utama, kereta ini terlambat satu jam lebih," tuturnya.

Sementara itu, dikonfirmasi, Kepala Stasiun Cirebon Prujakan, Leman Suhampi membenarkan bila terjadi keterlambatan pada kereta Gaya Baru Malam.
Keterlambatan itu terjadi lantaran pemberangkatan dari stasiun Jakarta Kota tidak sesuai jadwal. Dikatakannya, momen H-1 lebaran membuat sejumlah kereta tambahan diberangkatkan.

Hal itu menyebabkan pemberangkatan kereta harus secara bergiliran, sehingga sejumlah jadwal kereta api terlambat. "Karena memang pemberangkatan dari stasiunnya terlambat. Kereta sangat padat karena harus antre bergiliran," tuturnya.

Namun Leman mengatakan, keterlambatan kereta tidak terjadi di kereta lain. Hanya kereta Gaya Baru Malam saja yang mengalami keterlambatan.

CIREBON - Ratusan penumpang kereta api Gaya Baru Malam terlantar di Stasiun Cirebon Prujakan, Minggu (27/7). Pasalnya mereka harus menunggu lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News