Pedagang Bunga Sedap Malam Untung Besar

Pedagang Bunga Sedap Malam Untung Besar
Pedagang Bunga Sedap Malam Untung Besar

BEKASI - Tingginya permintaan masyarakat terhadap bunga sedap malam saat Idul Fitri membuat pedagannya mendapat keuntungan yang berlimpah.
Pada H-1, penjual bunga sedap malam semakin menjamur di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bekasi, salah satunya Pasar Tambun Selatan.

Bunga sedap malam yang memiliki wangi khas itu, dipakai oleh sebagian besar masyarakat untuk mengharumkan ruangan saat Lebaran.

Seorang pedagang bunga sedap malam Dedi (28), mengaku mendapat keuntungan berlimpah ketika menjual bunga sedap malam. Pedagang musiman tahununan itu mulai berjualan pada H-3 sebelum lebaran.

Usahanya ini biasa di mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. "Minimal untung yang saya dapat, hingga satu juta rupiah perharinya," ucapnya

Kepada Radar Bekasi Minggu (27/7), selain bunga sedap malam, pria asal Karawang, Jawa Barat ini juga menjual bunga mawar yang juga memiliki harum yang khas.

Bunga-bunga itu, dia ambilnya dari sebuah penjual besar di Bandung Jawa Barat,"Jual mawar sama radiul juga, tiga jenis ini yang banyak peminatnya," tambahnya.

Dedi membandrol bunga-bunga tersebut dengan harga Rp15 ribu per dua tangkai. Alhasil, dengan berjualan sejak H-2 Lebaran ia mampu meraup untung hingga Rp 1 juta per harinya. "Jualan bunga ini lumayan, tidak pernah sepi. Makanya saya bela-belain dari Karawang berjualan di Bekasi," tutupnya. (OKE)


BEKASI - Tingginya permintaan masyarakat terhadap bunga sedap malam saat Idul Fitri membuat pedagannya mendapat keuntungan yang berlimpah. Pada H-1,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News