Pep Ingin Rekrut Valdes

Pep Ingin Rekrut Valdes
Pep Ingin Rekrut Valdes

jpnn.com - CATALAN - Victor Valdes harus istirahat selama tujuh bulan akibat cedera lutut yang menderanya pada musim lalu.  Handicap inilah yang menghalangi proses kepindahan Valdes dari Barcelona.  Sebab, AS Monaco yang awalnya tertarik untuk memboyong Valdes dengan status free alias bebas transfer, memilih mundur dari perburuan.  

Keengganan Monaco merekrut Valdes disampaikan langsung oleh presiden klub Vadim Vasilyev, dalam sesi konferensi pers beberapa waktu yang lalu. "Victor Valdes mengalami cedera dan dia tidak akan datang," ujarnya seperti dilansir Four Four Two.

Alhasil, Monaco akhirnya tetap mempertahankan Danijel Subasic sebagai kiper utama. "Dia (Subasic) mempunyai segala kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi penjaga gawang utama musim depan," papar Vasilyev kembali.
Meski gagal direkrut, karir Valdes masih bisa terselamatkan.  Kabar terbaru menyebutkan, raksasa Jerman Bayern Muenchen berniat untuk menggunakan jasanya.

Harian Marca menyebutkan, keputusan Bayern untuk merekrut Valdes tak lepas dari peran sang der trainer, Joseph "Pep" Guardiola. Guardiola sendiri pernah bekerjasama dengan Valdes semasa masih menangani Barca antara 2008-2012. Jika perekrutan itu sukses, maka ini bisa menjadi semacam reuni bagi mereka berdua.

Jika transfer ini terealisasi, masa depan Valdes diyakini bakal tambah suram.  Sebab, setelah berstatus sebagai kiper nomor satu di Barcelona, dia akan menjadi cadangan bagi Manuel Neuer di Bayern Muenchen.  Hanya saja, Guardiola berpendapat lain.
"Saya ingin Neuer mendapatkan kompetitor yang bagus. Sebab, saya merasa bahwa Tom Starke (cadangan Neuer)  tidak terlalu banyak memberikan persaingan dengannya. Saya rasa Valdes cocok untuk hal tersebut," ujar Guardiola seperti dikutip Tribalfootball.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi apapun dari Valdes. Dia memilih untuk beristirahat guna memulihkan cedera ACL-nya. "Cedera yang menimpa Victor Valdes telah berhasil dioperasi. Valdes akan memulihkan kondisi hingga tujuh bulan ke depan," kata perwakilan resmi Barca pada Maret lalu melalui Sky Sports. Akibat cedera tersebut, Valdes pun harus absen dalam perhelatan Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. (apu/bas)


CATALAN - Victor Valdes harus istirahat selama tujuh bulan akibat cedera lutut yang menderanya pada musim lalu.  Handicap inilah yang menghalangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News