Griezmann Lengkapi Opsi Atletico

Griezmann Lengkapi Opsi Atletico
Griezmann Lengkapi Opsi Atletico

jpnn.com - MADRID - Atletico Madrid membuktikan tak sekadar sebagai figur pengganggu bagi dua kutub kekuatan besar di Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Bukan cuma menguntit Barca dan Real seperti di musim sebelumnya, mereka tampil sebagai juara Primera Division musim lalu. Bukti tambahannya, mereka mampu lolos ke final Liga Champions 2013-2014 meski akhirnya kalah dari Real.    

Tapi, setelah itu Atletico dihadapkan pada kenyataan kesulitan mempertahankan para pilarnya. Seperti lazimnya tim yang tak beranggaran besar, mereka tak mampu menahan tawaran klub-klub besar pada para pemainnya. Paling awal adalah Diego Costa yang sudah dilirik Chelsea sebelum musim berakhir.
    
Chelsea paling banyak menampung bintang-bintang Atleti. Selain Costa yang ditarik dengan mahar EUR 38 juta (Rp 502,7 miliar), juga penjaga gawang Thibaut Courtois yang mengakhiri masa peminjaman selama tiga tahun di Atleti, seperti halnya Tiago mendes. Paling akhir adalah digaetnya full back kiri Filipe Luis dengan bayaran EUR 20 juta (Rp 314,2 miliar). 
    
Belum lagi hengkangnya David Villa ke tim MLS (Major League Soccer) New York City dan Adrian Lopez yang dilego ke Porto (Portugal) dengan harga EUR 11 juta (Rp 172,8 miliar).
    
Atletico diprediksi limbung setelah kehilangan Costa yang dalam dua musim terakhir. Disusul dengan Villa dan Adrian, Atleti bakal krisis striker jika tak bereaksi. Tapi, Atletico bereaksi positif terhadap perginya Costa tersebut. Mereka menggaet Mario Mandzukic yang dilepas Bayer Muenchen.
    
Simeone puas dengan pembelian Mandzukic. Tugas tambahan, berburu pendamping striker Kroasia itu. Tak butuh waktu lama, Atleti sukses mendatangkan Antoine Griezzman dari Real Sociedad.
    
Atletico harus membayar lebih dari EUR 30 juta (Rp 466,5 miliar) sesuai harga yang tertera pada klausul pelepasan pemain internasional Prancis itu. Sempat tersiar kabar kubu Atleti menawar harga EUR 25 juta. Tapi, pada akhirnya, AS melaporkan Atleti setuju dengan harga di klausul pelepasan, belum termasuk variable lainnya.
    
Simeone sudah menyatakan Griezmann sebagai pelengkap yang baik untuk barisan serangnya. Duet Mandzukic dan Griezmann bakal saling melengkapi, atau bahkan dengan formasi lain. Menurut Simeone, Griezmann juga bakal cocok dengan dua gelandang Arda Turan dan Koke.
     
"Dia (Griezmann) pemain yang sangat bagus. Dia punya kecepatan yang hebat dan memberi kami banyak opsi  dalam serangan. Dengan betapa banyaknya pemain yang kami miliki dan yang dihubungkan dengan kami, kami bisa memiliki dua tim," beber pelatih dengan julukan Cholo itu.
    
Sebenarnya, Atelti masih memiliki satu striker tambahan, yaitu Angel Correa. Sayang, pemain asal Argentina itu bakal absen hingga beberapa bulan menyusul diagnosa yang menyebutkan dia menderita tumor di hati. Karena itu, Atleti masih berniat berburu striker tambahan di bursa musim panas.
    
Untuk mendapatkan Griezmann, Atleti bersaing dengan Tottenham dan Paris Saint-Germain (PSG). Tapi, Atleti punya keunggulan telak dari para rivalnya. Spurs tak berkompetisi di Champions League, sementara PSG sedang berada dalam masa hukuman terkait Financial Fair Play dari UEFA. (ady)


MADRID - Atletico Madrid membuktikan tak sekadar sebagai figur pengganggu bagi dua kutub kekuatan besar di Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News