Siapa Tokoh Jabar yang Dibidik Jokowi-JK jadi Menteri?

Siapa Tokoh Jabar yang Dibidik Jokowi-JK jadi Menteri?
Siapa Tokoh Jabar yang Dibidik Jokowi-JK jadi Menteri?

jpnn.com -  

BANDUNG - Siapa yang bakal masuk kabinet Jokowi-JK masih rahasia. Namun, sudah adakah sejumlah tokoh Jabar yang bakal dibidik nanti masuk dalam kabinet.

Siapakah dia? Diperkirakan sejumlah tokoh yang bakal masuk seperti juru bicara tim kampanye Jokowi-JK, Ferry Mursydan, Eka Santosa, Solihin Gautama Purwanegara (GP) atau Mang Ihin, dan Ginanjar Kartasasmita mendukung Jokowi-JK. Selain itu sejumlah tokoh lainnya seperti Rieke Diah Pitaloka, TB. Hasanudin dan Teten Masduki.

Pakar politik dari Universitas Parahyangan Bandung, Asep Warlan Yusuf mengatakan, Jokowi-JK harus memenuhi janjinya terkait pemilihan menteri yang akan mengisi kabinet pemerintahan.

Menurutnya, saat kampanye lalu, Jokowi-JK berjanji akan memilih menteri berdasarkan keahlian, bukan atas dasar politis.

"Kemarin berjanji akan mengisi kabinet dengan orang-orang profesional, yang sesuai antara kemampuan dengan bidang kementeriannya itu," kata Asep.

Asep pun menilai, saat ini Indonesia memiliki banyak putra bangsa yang mampu mengisi posisi menteri di kabinet. Disinggung adanya putera Jabar yang layak menjadi menteri, menurut Asep sedikitnya terdapat tiga nama yang pantas mengisi kursi kabinet.

Ketiga nama itu ialah Prof. Ganjar Kurnia (Rektor Unpad), Prof. Karim Suryadi (Guru Besar UPI, Bandung), dan Prof. Denny Juanda (Kepala Bappeda Jabar). (agp)


  BANDUNG - Siapa yang bakal masuk kabinet Jokowi-JK masih rahasia. Namun, sudah adakah sejumlah tokoh Jabar yang bakal dibidik nanti masuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News