Bendol Perbaiki Penyakit Lama

Gagal Cetak Gol di Laga Uji Coba

Bendol Perbaiki Penyakit Lama
Bendol Perbaiki Penyakit Lama
JAKARTA - Bayang-bayang kegagalan tim nasional (timnas) di Piala AFF 2008 yang bakal berlanjut ke Pra-Piala Asia 2011 mulai terasa. Betapa tidak, ketika pertandingan pertama Indonesia di Pra-Piala Asia 2011 tinggal hitungan hari, penampilan mereka masih sangat meragukan. Pada 19 Januari mendatang, skuad Merah Putih akan meladeni Oman.

Nah, uji coba melawan kumpulan pemain asing kemarin menjadi gambaran mengkhawatirkannya perjalanan Pasukan Garuda. Charis Yulianto dkk hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam uji coba 3 x 30 menit di Lapangan Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Skor imbang itu jelas menjadi salah satu parameter buruknya penampilan timnas. Apalagi, lawan yang mereka hadapi bukanlah tim yang rutin berlatih bersama setiap hari. "Penerapan skema sebenarnya sudah jalan. Tapi, kami masih lemah untuk menciptakan gol. Penyakit lama itu (sulit mencetak gol, Red) akan segera kami perbaiki," kelit Benny Dolo, pelatih timnas.

Dalam uji coba kemarin, Benny menerapkan pola 4-3-3 ketika menyerang. Saat bertahan, anak asuhnya diwajibkan bermain dengan skema 4-5-1. Pada komposisi utama, di lini pertahanan, Benny memasang kuarter Ricardo Salampessy, Charis, Rachmat Latif, dan Isnan Ali.

JAKARTA - Bayang-bayang kegagalan tim nasional (timnas) di Piala AFF 2008 yang bakal berlanjut ke Pra-Piala Asia 2011 mulai terasa. Betapa tidak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News