Debut Kedua Kaka Berbuah Gol

Debut Kedua Kaka Berbuah Gol
Kaka saat masih berkostum AC Milan. Debut Kaka di Sao Paulo berbuah gol di menit ke-76. Foto: Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO - Setelah 11 musim berpetualang di luar negeri, Kaka kembali mencicipi kerasnya kompetisi di Brasil. Dia memperkuat klub yang membesarkannya, Sao Paulo dengan status pinjaman dari klub Amerika Serikat (AS) Orlando City yang menggaetnya dari AC Milan. Kaka pun melakukan debut keduanya bersama Sao Paulo dengan torehan gol.

Kaka masih menjadi pujaan bagi pendukung Sao Paulo. Gelandang 32 tahun itu pun membayar kecintaan pendukung Sao Paulo dengan debut yang menawan. Debut terjadi ketika Sao Paulo berhadapan dengan Goias dalam lanjutan Serie A Brasileirao, Minggu (27/7) waktu setempat.

Kaka mencetak golnya pada menit ke-76. Sayang, gol itu tak mampu menghindarkan Sao Paulo dari kekalahan. Goias yang bertindak selaku tuan rumha, menang 2-1. Sebelum gol Kaka terjadi, Goias mencetak gol melalui Amaral pada menit ke44 dan Bruno Mineiro menit ke-48.

Terlepas dari kekalahan, Kaka menambah pundit-pundi gol bersama klub yang pernah diperkuatnya pada 2001 hingga 2003 itu atau sebelum dia digaet AC Milan di periode pertama. Bersama Sao Paulo, dia sudah berlaga di 126 pertandingan dan mencetak 48 gol.

Sebelum memulai petualangan baru di Major League Soccer (MLS) bersama Orlando City, Kaka bermain di Sao Paulo hingga akhir tahun ini. Sebab, MLS baru akan dimulai pada awal tahun 2015.

Kaka sebenarnya masih memiliki sisa kontrak satu tahun bersama AC Milan. Namun, kedua pihak mengakhiri masa kontrak itu lebih awal dan Kaka memilih MLS sebagai tujuan karir berikutnya. Di periode kedua bersama Milan, Kaka tampil dalam 37 laga dan mencetak sembilan gol.

Selama di Milan, dia melakukan segalanya untuk menarik minat pelatih tim nasional Brasil Luiz Felipe Scolari supaya berlaga di Piala Dunia 2014. Sayang, Scolari tak tertarik.

"Saya melakukan segala yang saya bisa, sesuai keputusan dan dedikasi menuju Piala DUnia. Tapi keputusan terakhir ada di tangan pelatih. Saya tak merasa frustrasi karena itu," ujar kaka.

SAO PAULO - Setelah 11 musim berpetualang di luar negeri, Kaka kembali mencicipi kerasnya kompetisi di Brasil. Dia memperkuat klub yang membesarkannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News