Tiket Balik Mulai Diserbu Pemudik

Tiket Balik Mulai Diserbu Pemudik
Tiket Balik Mulai Diserbu Pemudik

jpnn.com - PURWOKERTO - Hari H Lebaran, Senin (28/7) kemarin, sejumlah warga mulai menyerbu tiket bus arus balik tujuan Jakarta dan sekitarnya. Mereka (warga) rela mengantri sejak awal lantaran takut kehabisan tiket balik ke perantauan.

Pantauan Radar Banyumas (Grup JPNN), Senin (28/7) sekitar pukul 13.30 WIB di Terminal Bulupitu Purwokerto, terpantau antrian panjang sekitar 20 meter di salah satu loket agen bus PO Sinar Jaya. Lebih dari 50 orang terlihat mengantri di loket tersebut.

Agus (47), salah satu warga mengatakan, sudah menunggu di loket sekitar satu jam lalu (12.30 WIB), saat loket baru di buka. Meskipun, ia berencana membeli tiket tujuan Terminal Kampung Rambutan untuk keberangkatan Jumat sore (1/8) mendatang, namun ia sengaja membeli sejak awal karena takut kehabisan tiket pulang ke perantauan.

"Memang sengaja beli sekarang. Yang penting bisa dapet dulu, besok- besok kan bisa istirahat, tidak harus bingung cari tiket balik," kata Agus, kemarin.

Dia mengatakan, rela mengantre lantaran tidak mau kehabisan tiket bus yang merupakan langganannya sejak dulu. Ia mengaku PO Sinar Jaya adalah bus yang paling nyaman baik dari segi pelayanan maupun perjalanan. Hal ini karena, bus Sinar Jaya selama perjalanan tidak pernah mengangkut penumpang di jalanan, sehingga kapasitas tempat duduk tidak pernah melebihi kuota yang di tentukan.

"Memang sudah langganan, mending antre saat beli tapi saat perjalanan saya merasa nyaman. Kecuali kalo kehabisan tiket Sinar Jaya, terpaksa baru cari alternatif bus lain," kata pria asal Sokaraja, Purwokerto tersebut.

Senada juga disampaikan, Hesti (26). Perempuan yang sedang hamil muda tersebut rela menunggu lama hanya untuk menemani suaminya mendapatkan tiket tujuan Jakarta. Hesti mengatakan tiket yang akan dibeli oleh suaminya tersebut untuk keberangkatan Minggu sore (3/8) mendatang.

"Cuma nemenin suami beli tiket. Karena suami saya kerjanya di Jakarta," ujar perempuan yang sabar menanti sang suami yang sedang antre tersebut.

PURWOKERTO - Hari H Lebaran, Senin (28/7) kemarin, sejumlah warga mulai menyerbu tiket bus arus balik tujuan Jakarta dan sekitarnya. Mereka (warga)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News