Terhalang Tiket Pesawat, Naser tak Bisa Mudik ke Suriah

Terhalang Tiket Pesawat, Naser tak Bisa Mudik ke Suriah
Pemain Putra Samarinda Naser Al Sebai. Foto: IST

jpnn.com - SAMARINDA - Tiket pesawat begitu menentukan kebahagiaan Naser Al Sebai di Idulfitri. Ya, pada Lebaran ini Naser akan merayakannya masih bersama keluarga kecilnya. Kondisi tersebut tidak lepas dari situasi kepulangan mereka yang tertunda akibat belum kunjung mendapat tiket pulang ke Suriah.

“Kami tidak mendapat tiket pulang, karena belum ada penerbangan yang menjual dengan tujuan ke sana (Suriah),” ucap Naser.
 
Sementara menunggu, Naser menghabiskan waktu Lebaran di Jakarta. Keluarga eks penggawa Persib Bandung ini memang sangat merindukan kampung halaman. Namun, bagi Naser, dia tidak bisa mementingkan begitu saja egonya karena masih terikat kontrak dengan Putra Samarinda (Pusam).

“Sudah dua tahun mereka tidak pulang ke Suriah. Mereka sudah sangat rindu dengan keluarga di sana. Begitu pula sebaliknya,” tutur Naser.
 
Ya, semenjak menapakkan kaki di Tanah Air dua tahun silam, Naser menuturkan dia beserta istri, Abeer Esmael, dan dua anaknya, Jamal Al Sebai, serta Zain Al Sebai, belum sekalipun kembali ke kampung halaman. Selain itu, alasan keamanan juga menjadi pertimbangan Naser untuk tidak memulangkan keluarganya ke Suriah. Sejak 2011, negara di Timur Tengah itu terlibat perang saudara.

“Saya memilih Indonesia karena kuatnya kompetisi di sini. Selain itu, negara indah ini lebih aman dan stabil jika dibandingkan negara kami,” ucapnya.

Ditambah lagi selama di Pusam, dirinya selalu terbantu berkat kooperatifnya manajemen terhadap keperluannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada manajemen, terutama Dimas Rhaditya (Direktur Sepak Bola Pusam) yang selalu memberi perhatian baik dengan menanyakan keperluan saya serta membantu ketika saya kesulitan,” ucapnya.
 
Kini, menyisakan beberapa pertandingan bersama Pusam hingga akhir kompetisi, dirinya punya ambisi besar untuk bisa membawa tim Kota Tepian menembus babak delapan besar kompetisi.

“Saya harap bisa menutup musim ini dengan raihan terbaik untuk tim. Apalagi kami masih punya kesempatan untuk bisa tembus ke babak delapan besar. Semoga Allah membantu usaha kami ini, insya Allah,” tutupnya.(*/ndy/edw/k14)

 


SAMARINDA - Tiket pesawat begitu menentukan kebahagiaan Naser Al Sebai di Idulfitri. Ya, pada Lebaran ini Naser akan merayakannya masih bersama keluarga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News