Hotspot Kalbar Capai 268 Titik

Hotspot Kalbar Capai 268 Titik
Hotspot Kalbar Capai 268 Titik

jpnn.com - JAKARTA - Titik api atau hotspot di Kalimantan Barat terus membara. Berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua, Selasa (29/7), hotspot di Kalbar terdeteksi sebanyak 268 titik.

Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, sebaran hotspot di Kalbar adalah 15 titik di Bengkayang, 25 di Kapuas Hulu, tujuh di Kayong Utara, 19 di Ketapang, 15 di Kubu Raya, delapan di Landak. Kemudian, 19 di Pontianak, 65 di Sambas, 33 di Sanggau, lima di Sekadau, dua di Singkawang dan 47 di Sintang.

"Kepala BNPB, Syamsul Maarif, telah memerintahkan memindahkan helikopter MI-8 dari Palangkaraya ke Pontianak untuk melakukan water bombing," kata Sutopo, Selasa (29/7).

Ia menambahkan, gubernur, bupati dan wali kota diminta intensif memimpin pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

"Pencegahan lebih efektif jika dibandingkan dengan pemadaman, apalagi jika lahan yang terbakar adalah gambut," kata Sutopo. (boy/jpnn)


JAKARTA - Titik api atau hotspot di Kalimantan Barat terus membara. Berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua, Selasa (29/7), hotspot di Kalbar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News