Jokowi Ingin Orang Bersih Duduki Menteri ESDM dan Menteri Pertanian

Jokowi Ingin Orang Bersih Duduki Menteri ESDM dan Menteri Pertanian
Jokowi Ingin Orang Bersih Duduki Menteri ESDM dan Menteri Pertanian

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi tidak ingin salah memilih orang untuk memimpin Kementerian ESDM dan Kementerian Pertanian. Pasalnya, sektor pertanian dan energi adalah fokus utama pemerintahannya di bidang ekonomi.

"Sehingga menteri pertanian dan menteri energi harus dicari betul orangnya dan orangnya yang betul," ujar Jokowi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/8).

Menurutnya, kedua kementerian itu harus digawangi oleh sosok yang memiliki kepemimpinan kuat. Selain itu harus memiliki komitmen untuk menjaga birokrasi dari praktek korupsi.

Terkait latar belakang calon menteri, Jokowi tidak terlalu mempersoalkannya. Pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengaku tidak membedakan antara kader partai dan profesional.

"Yang jelas akan kita isi dengan orang yang tahu di bidangnya dan yang paling penting, bersih," tegasnya.

Lebih lanjut soal Kementarian ESDM dan Kementerian Pertanian, Jokowi mengaku akan memperketat pengawasan. Hal tersebut untuk memastikan kedua kementerian bebas dari praktek mafia.

"Nanti dilihat. Kita kan yang sering kedodoran di manajemen pengawasan," tandas mantan Wali Kota Surakarta ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi tidak ingin salah memilih orang untuk memimpin Kementerian ESDM dan Kementerian Pertanian. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News