Ketua MK Ajak Pendukung Prabowo dan Jokowi Saling Memaafkan

Ketua MK Ajak Pendukung Prabowo dan Jokowi Saling Memaafkan
Ketua MK Ajak Pendukung Prabowo dan Jokowi Saling Memaafkan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva mengajak pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla menjadikan momentum Idul Fitri 1435 Hijriah untuk saling memaafkan.

"Mari kita jadikan momentum Idul Fitri untuk saling memaafkan dan memperkuat hubungan silaturrahim dan persaudaraan. Kita perkokoh persatuan dan kesatuan," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/7).

Menurutnya, meski Pilpres 2014 berujung pada gugatan kubu Prabowo-Hatta ke MK, masing-masing pendukung diharapkan dapat tetap bersatu. Mengingat, pemilu hanyalah proses demokrasi biasa.

"Saya harapkan kubu satu dan kubu dua itu berjabat tangan, pemilu itu hanya proses demokrasi dan itu biasa. Momentum Idul Fitri itu pas untuk bersatu, dan kepada rakyat yang berbeda-beda sebaiknya bersatu lagi," jelas Zoelva.

Ditambahkannya, masing-masing kubu pasangan capres dan para pendukungnya sebaiknya memberikan pencerahan bahwa proses pemilu adalah hal biasa bukan hidup dan mati. "Jadi semua harus bisa bersatu," tegas Zoelva. (why/rmo/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva mengajak pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla menjadikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News