Kapal Rezeki Abadi Terbakar

Kapal Rezeki Abadi Terbakar
Kapal Rezeki Abadi Terbakar

jpnn.com - PANGKALPINANG - Sebuah kapal ikan yang merupakan Kapal Kayu Rezeki Abadi milik Haiting yang sedang bersandar di dermaga milik PT Sanjaya Fish terbakar Selasa siang kemarin (29/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, seorang awak kapal, Edi Hartono (18) mendapat luka ringan dalam kejadian tersebut dan sempat dirawat di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang.

"Memang benar tadi terjadi kebakaran pada sebuah kapal kayu, kapal penangkap ikan di salah satu dermaga milik PT Sanjaya Fish di Pelabuhan Pangkalbalam. Kapalnya sudah dibawa ke tengah agar api tidak merembet ke kapal yang lain. Ada korban satu orang awak kapal, tapi hanya mendapat luka bakar ringan," kata Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pangkalbalam, AKP Herryanto kepada Babel Pos (JPNN Grup).

Dari pemeriksaan sementara Polsek KP3 Pangkalbalam, kejadian berawal sekitar pukul 08.30, korban yang sendirian di dalam kapal sedang masak dan makan di dapur kapal.

Selanjutnya, tak lama setelah itu, korban memainkan HP yang sebelumnya dicharger dengan menggunaka aliran listrik dari gudang yang ditarik dan disambung ke kapal.

Karena tenaga baterai HP tersebut tidak terisi padahal sudah lama dicarger, sang awak pun naik ke bagian atas kapal, di ruang kemudi.

Di situ lah korban melihat adanya percikan api kecil pada instalasi kapal. Merasa dianggap tidak berbahaya, korban pun kembali turun untuk menghidupkan mesin kapal agar aliran listrik mengalir.

Ternyata, belum sempat korban menghidupkan mesin kapal, percikan api tersebut sudah membesar. Bahkan, sempat ada ledakan pada saat kejadian tersebut.

PANGKALPINANG - Sebuah kapal ikan yang merupakan Kapal Kayu Rezeki Abadi milik Haiting yang sedang bersandar di dermaga milik PT Sanjaya Fish terbakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News