Polemik Team Order, Hamilton: Tugas Saya Membalap

Polemik Team Order, Hamilton: Tugas Saya Membalap
Mercedes. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Lewis Hamilton bersikap cuek setelah mengabaikan team order dalam balapan Formula 1 seri Hongaria lalu. Pembalap Mercedes itu mengaku hanya ingin fokus mengendarai mobil W05 yang ditungganginya.

Padahal, saat itu Hamilton terus menjadi bulan-bulanan publik. Banyak yang menganggap juara dunia musim 2008 itu lebih mementingkan ego pribadi daripada prestasi Mercedes. Namun, Hamilton menganggap itu semua sebagai angin lalu.

“Poinnya bukan di ego. Itu bukan hal yang perlu dipertanyakan. Saya dikontrak untuk menjadi diri sendiri. Tugas saya hanya membalap,” terang Hamilton sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Rabu (30/7).

Untungnya, Hamilton tak akan menerima sanksi dari Mercedes. Pasalnya, para petinggi Mercedes memang sudah membiarkan Hamilton dan Nico Rosberg bersaing ketat merebut gelar juara dunia di akhir musim mendatang.

“Dia mengabaikan team order karena ingat sebelum musim dimulai kami sudah membiarkan para pembalap bersaing satu sama lain. Itulah kenapa dia melakukan hal yang benar,” tegas Direktur Mercedes, Niki Lauda. (jos/jpnn)

LONDON - Lewis Hamilton bersikap cuek setelah mengabaikan team order dalam balapan Formula 1 seri Hongaria lalu. Pembalap Mercedes itu mengaku hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News