12 Korban Kapal Feri Tenggelam Berhasil Diidentifikasi

Pencarian Dilanjutkan Kamis Pagi

12 Korban Kapal Feri Tenggelam Berhasil Diidentifikasi
12 Korban Kapal Feri Tenggelam Berhasil Diidentifikasi

jpnn.com - JAKARTA - Korban tenggelamnya kapal feri penyeberangan 'Berkah Bersaudara' rute Panamas-Kapuas, di Sungai Kapuas, Kalimantan Tengah bertambah menjadi 15 orang. Kapal itu tenggelam pada Selasa lalu (29/7) sekitar pukul 09.15 WIB. Hingga saat ini 3 orang masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

"Tambahan 3 orang korban meninggal ditemukan tim SAR, pada Rabu (30/7) pukul 16.15 WIB dan pukul 16.35 WIB tadi," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pers rilis yang diterima JPNN, Rabu malam.

Menurutnya 3 jenazah itu masih dalam proses identifikasi di rumah sakit. Dari peristiwa itu, korban selamat keseluruhan 52 orang. Perkiraan total ada 70 orang penumpang feri.

"Saat ini 5 orang masih dirawat di rumah sakit Kapuas," sambung Sutopo.

Selain itu, sambungnya, ada 19 sepeda motor telah berhasil dievakuasi.  Tidak adanya manifes yang baik, kata dia, menyebabkan jumlah sepeda motor yang tenggelam berkisar antara 20 hingga 40 unit.

Pada Kamis pagi nanti, sambung Sutopo, tim SAR gabungan dari Basarnas, Polri, TNI, BPBD, PMI, SKPD, relawan dan masyarakat akan melanjutkan pencarian korban.

Menurutnya, penyebab kecelakaan itu terjadi karena feri tersebut mengalami kelebihan muatan (overload). Dalam manifes tercatat 60 orang penumpang. Namun diperkirakan jumlah penumpang keseluruhan total sekitar 70 orang. 3 orang selaku Motoris, ABK dan pemilik kapal diamankan saat ini telah diamankan polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. (flo/jpnn)

Berikut 12 korban tewas yang telah berhasil diidentifikasi:

JAKARTA - Korban tenggelamnya kapal feri penyeberangan 'Berkah Bersaudara' rute Panamas-Kapuas, di Sungai Kapuas, Kalimantan Tengah bertambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News