Premier League Gunakan Semprotan Busa

Premier League Gunakan Semprotan Busa
Vanishing spray sukses diterapkan di Piala Dunia 2014. Getty images

jpnn.com - LONDON- Semprotan busa alias vanishing spray yang sukses diterapkan di Piala Dunia 2014 akan dipakai di Premier League musim 2014/2015 mendatang. Hal itu dilakukan agar para pemain lebih tertib ketika berhadapan dengan tendangan bebas.

“Vanishing spray akan diterapkan di Premier League mulai musim ini. Seperti Piala Dunia, semprotan itu akan digunakan oleh wasit untuk menjaga jarak tendangan bebas dengan pemain yang membentuk benteng,” demikian bunyi pernyataan resmi Premier League di laman BBC, Kamis (31/7).

Semprotan itu dipastikan tak akan merusak keindahan lapangan. Pasalnya, semprotan busa tersebut akan hilang hanya dalam hitungan kurang dari semenit. Wasit pun akan lebih nyaman ketika mengatur jarak penendang dan pemain lawan yang membentuk pagar hidup.

Nantinya, semprotan itu akan dipakai untuk kali pertama ketika Manchester United bersua Swansea City pada 16 Agustus 2014. Itu merupakan terobosan hebat kedua yang dilakukan di Premier League. Musim lalu, kompetisi paling sengit di dunia itu juga sudah menerapkan teknologi garis gawang. (jos/jpnn)


LONDON- Semprotan busa alias vanishing spray yang sukses diterapkan di Piala Dunia 2014 akan dipakai di Premier League musim 2014/2015 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News