Lukaku Jadi Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Everton

Lukaku Jadi Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Everton
Romelu Lukaku Jadi Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Everton. Getty Images

jpnn.com - LIVERPOOL - Romelu Lukaku menciptakan rekor hebat setelah resmi dibeli Everton. Banderol senilai 28 juta Poundsterling atau sekitar Rp 554 miliar (Poundsterling= Rp 19.811) membuat bomber asal Belgia itu menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Everton.

Lukaku memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang gelandang Marouane Fellaini (kini bermain di Manchester United) saat didatangkan dari Standard Liege pada musim 2008 silam. Saat itu, Fellaini ditebus dengan mahar 15 juta Poundsterling atau sekitar Rp 297 miliar.

“Kami tahu, Lukaku masih pemain muda. Namun, potensinya sangat unik. Kami tak sabar melihat dia berkembang sebagai pesepakbola di tahun yang akan datang,” terang pelatih Everton, Roberto Martinez di laman BBC, Kamis (31/7).

Lukaku selama ini dikenal sebagai bomber haus gol. Musim lalu, dia mempersembahkan 15 gol dalam 31 laga Premier League. Semusim sebelumnya, dia juga mampu mencetak 17 gol dalam 35 pertandingan bersama West Bromwic Albion.

Namun, catatan itu ternyata tak membuat Chelsea tertarik untuk memasukkanya ke dalam tim inti. Itu dibuktikan dengan keputusan Chelsea mendatangkan Didier Drogba dan Diego Costa. (jos/jpnn)


LIVERPOOL - Romelu Lukaku menciptakan rekor hebat setelah resmi dibeli Everton. Banderol senilai 28 juta Poundsterling atau sekitar Rp 554 miliar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News