Presiden Federasi Sepakbola Argentina Meninggal Dunia

Presiden Federasi Sepakbola Argentina Meninggal Dunia
Julio Grondona, Presiden Federasi Sepakbola Argentina Meninggal Dunia. Getty Images

jpnn.com - BUENOS AIRES - Sepakbola Argentina tengah berduka. Itu terjadi setelah Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Julio Grondona menghembuskan nafas terakhirnya di sebuah klinik di Buenos Aires.

Grondona meninggal karena serangan jantung dalam usia 82 tahun. Rabu (30/7) pagi waktu setempat, Grondona sudah mengalami masalah dengan jantungnya. Dia langsung dibawa ke rumah sakit.

Namun, nyawa Grondona tak tertolong ketika sedang mendapat perawatan intensif. Presiden FIFA, Sepp Blatter langsung mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Grondona.

“Rasanya sangat sedih kehilangan teman yang sangat hebat. Julio Grondona meninggalkan kita pada usia 82 tahun. Rest in peace,” tulis Blatter di akun jejaring Twitter sebagaimana dilansir laman AP.

Grondona merupakan penguasa AFA sejak 1979 silam. Hingga meninggal dunia, tak ada satupun yang bisa mendongkel kekuasaannya. Di bawah kendali Grondona, Argentina mampu melaju ke tiga final Piala Dunia. Yakni pada edisi 1986, 1990 dan 2014. (jos/jpnn)


BUENOS AIRES - Sepakbola Argentina tengah berduka. Itu terjadi setelah Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Julio Grondona menghembuskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News